Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 7 Jan 2021

Pemda Siapkan Dua Lokasi Pemakaman Jenazah COVID-19


 Wabup H.Badrun Nggai tinjau lokasi persiapan pemakaman jenazah COVID-19 (Foto:Humas Pemda Parimo) Perbesar

Wabup H.Badrun Nggai tinjau lokasi persiapan pemakaman jenazah COVID-19 (Foto:Humas Pemda Parimo)

Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai,SE didampingi sejumlah pejabat dari OPD terkait, meninjau lokasi persiapan  pemakaman jenazah positif COVID-19.

banner DiDisdik

Ada dua titik lokasi yang rencananya menjadi tempat pemakaman jenazah COVID-19, yaitu Desa Lobu Mandiri Dusun 2 Kecamatan Parigi Barat dan Desa Olaya Dusun 5 Kecamatan Parigi.

“Alhamdulillah, bersama Dinas PUPRP, Dinas Kesehatan, BPBD, BKAD, RSUD Anuntaloko dan OPD lainnya, kedua lokasi tersebut kami sudah kunjungi langsung dan lokasinya sesuai dengan apa yang kita harapkan dan kedua lokasi itu juga jauh dari pemukiman penduduk, itu yang sangat penting,” ujar Wabup, Rabu kemarin.  

Dikatakannya, yang terpenting saat ini juga adalah pihak pemerintah kecamatan, desa dan masayarakat bisa membantu pemerintah daerah untuk menyediakan dan menyetujui lokasi tersebut menjadi tempat pemakaman jenazah COVID-19.

Wabup berharap, Dinas PUPRP, BPBD dan BKAD berkoordinasi dan melakukan tindak lanjut dari hasil peninjauan yang sudah dilakukan, mengingat peningkatan kasus positif covid-19 di kabupaten Parigi Moutong akhir-akhir ini cukup tinggi.

banner Dinas Kesehatan

Diwaktu yang sama, Wabup Badrun Nggai bersama rombongan juga mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi, guna memastikan kesiapan ruangan karantina penaganan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Diketahui, RSUD Anuntaloko Parigi menyediakan 101 kamar bagi pasien terkonfirmasi dan ruang operasi bagi ibu hamil terkonfirmasi positif covid-19.

Jadi total kamar yang tersedia dalam penanganan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Parigi Moutong ditambah 12 kamar yang ada di gedung diklat berjumlah 113 kamar. (SUMBER : HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan