Desa Bambalemo Agendakan Empat Program Prioritas

oleh -9 views
Kepala Desa Bambalemo, Irfan. (Foto: Eli Leu)

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong- Selain pencegahan penyebaran dan penanganan dampak wabah covid-19, Pemerintah Desa Bambalemo tahun 2020 ini juga mengagendakan empat program prioritas.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Bambalemo Irfan kepada Beritaplano.com saat ditemui dikediamannya belum lama ini. Irfan mengatakan, dengan adanya wabah covid-19 pihaknya menjadikan upaya pencegahan dan penanganan dampak ekonomi menjadi prioritas, namun tetap memperhatikan program fisik dan pemberdayaan lainnya yang memungkinkan untuk dilaksanakan tahun ini.

Irfan mengatakan, setidaknya ada empat program prioritas Desa Bambalemo yaitu pembukaan jalan dengan menggunakan system padat karya, pemeliharaan jalan, penimbunan lokasi wisata dan penyertaan modal untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Pembukaan jalan di dusun 1 yang dikerjakan secara swakelolah oleh masyarakat di semua dusun sepanjang I KM , juga ada pemeliharaan jalan, penimbunan lokasi tepat wisata di tepi pantai Bambalemo dan pemberian modal untuk Bumdes,” jelasnya.

Irfan menambahkan, untuk Bumdes penyertaan modalnya sebesar Rp 100 juta dengan usaha yang masih sama seperti tahun kemarin, pembuatan batu bata.

“Saya berharap, Bumdes ini tetap jalan dan menunjukan kemajuan. Sebab jika ada kegiatan dengan pembiayaan tidak terduga hasil Bumdes bisa membantu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *