Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 1 Jul 2021

Hari Bhayangkara 2021, Ini Sederet Pesan Jokowi Kepada Polri


 Foto : Istimewa Perbesar

Foto : Istimewa

Berita Nasional – Presiden RI Joko Widodo pada hari ini memimpin upacara Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

banner DiDisdik

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 dan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Jokowi, Kamis (1/7/2021).

Jokowi meminta Polri beserta jajarannya agar tidak lengah menjalankan tugas pokoknya. Polri diminta untuk tidak lengah dalam melakukan penegakan hukum dan memberikan perlindungan ke masyarakat.

Jokowi juga meminta aparat kepolisian untuk belajar menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang makin berkembang. Bukan tidak mungkin, hal tersebut bisa menjadi ancaman nyata di masa depan.

“Bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks. Polri harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” kata Jokowi.

banner Dinas Kesehatan

Eks Gubernur DKI Jakarta itu pun mengingatkan Polri agar bijak dalam menggunakan kewenangannya saat melakukan penangkapan, penahanan hingga penggeledahan. Sebab, lanjutnya, Indonesia merupakan negara demokrasi.

“Ingat bahwa negara kita adalah negara Pancasila, negara demokrasi, negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia,” kata dia.

Jokowi meminta agar Polri tidak hanya tampil tegas dan tanpa pandang bulu. Polri, kata dia, juga harus tampil sebagai pengayom, berwajah ramah dan presisi.

“Polri bukan hanya harus tampil tegas dan tanpa pandang bulu tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” katanya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan