Terkendala Terbitkan Buku KIR Kendaraan, Dishub Sosialisasi Aplikasi

oleh -3 views

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong akan mensosialisasikan aplikasi yang akan digunakan pengendara. Hal ini dilakukan karena adanya aturan untuk tidak menerbitkan buku KIR kendaraan.

“Salah satu target pendapatan itu ada di balai pengujian kendaraan, kemarin bisa mencapai Rp 90 sampai Rp 100 juta, tapi dengan adanya aturan baru dari Kementerian, buku tidak bisa terbit itu jadi kendala kita buku KIR,” jelas Kepala Dishub Joni Tagunu, kepada Beritaplano.com baru-baru ini.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih pakai aplikasi dan terus melakukan sosialisasi agar dipahami oleh pemilik kendaraan.

“Kita sudah anggarkan aplikasi itu, nanti kita menggenjot PAD melalui aplikasi dan kita masih mau sosialisasi ke pemilik kendaraan,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat Dishub juga akan melakukan kegiatan di balai pengujian kendaraan di Toboli, karena ada sejumlah alat yang baru saja diadakan.

“Ada alat-alat uji baru masuk disana,” kata dia.

Sementara itu, terkait target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dishub juga akan menggenjot retribusi sektor parkir.

“Itu pasti ada ketambahan, tahun kemarin masih sekitar Rp 60 juta, kalau diminta untuk dinaikkan kita akan upayakan. Karena banyak lahan dari tempat rumah makan dan tidak ada yang keberatan, ada beberapa bank yang menolak masoh kita diskusikan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *