Nikmati Keindahan dan Keunikan Danau Poso di Siuri Cottage

oleh -9 views

Reporter : Eli Leu

PLANO, Tentena – Danau Poso (Poso Lake) sebuah danau yang terletak di Kecamatan Pamona Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Danau ini diperkirakan memiliki panjang sekitar 32 km dan luas 16 km. Danau yang unik dan indah ini menjadi salah satu objek wisata paling diminati di Kabupaten Poso.

Danau Poso terbentuk karena gempa tektonik, itulah yang menjadikannya unik dibandingkan danau lainnya di Sulawesi Tengah. Airnya berwarna hijau tosca mirip air laut, sehingga tidak jarang pengunjung yang baru pertama kali datang selalu ‘salah kaprah’ karena mengira Danau Poso adalah bagian dari laut Poso.

Ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan pengunjung jika ingin menikmati keunikan dan keindahan Danau Poso. Diantaranya Siuri Cottage di Desa Siuri Kecamatan Pamona Barat. Tempat ini sudah dijadikan tempat tujuan wisata sejak tahun 2013 dan telah dilengkapi berbagai fasilitas yang harga terjangkau seperti restaurant dan cottage. Bukan hanya itu, Siuri Cottage juga memiliki jet sky dan banana boat yang bisa membawa pengunjung menyusuri desa-desa sekitar Danau Poso untuk menikmati keindahan alamnya.

“Cottage disini ada 15 unit mulai dari harga sewa Rp 300 ribu per malam yang dilengkapi dengan kipas angin, kamar mandi dan dapat sarapan pagi, ada juga yang Rp 350 ribu , 400 ribu hingga Rp 500 ribu bagian depan ada TV, air panas dan AC,” ujar Renita, pengelolah Siuri Cottage kepada Beritaplano.com, Minggu (3/11/2019).

Informasi yang dihimpun media ini, untuk menyewa jet sky satu jam Rp 500 ribu dan banana boat Rp 25 ribu per orang. Sedangkan untuk sewa masuk Siuri Cottage, bagi mengendara motor cukup membayar Rp 20 ribu saja sudah bisa menikmati keindahan Danau Poso dan fasilitas MCK seharian, utuk pengunjung yang membawa mobil membayar Rp 100 ribu juga bisa menggunakan fasilitas MCK untuk seharian.

Jika menyewa cottage, pengunjung hanya boleh mengisi kamar maksimal dua orang saja dan jika ingin menambah satu orang lagi, dibolehkan menyewa ekstra bad seharga Rp 100 ribu per orang per malam.

Soal makanan, tidak usah ragu restaurant ditempat ini menyediakan makanan yang enak dengan harga merakyat. Pesisir Danau ini juga bebas sampah pelastik sehingga pengunjung bisa betah menikmati keindahan alam yang masih terjaga dengan baik. Menarik bukan? Jadi kapan anda akan mengunjungi Danau Poso? Bagaimana kalau akhir pekan nanti dan rasakanlah pengalaman menarik di Siuri Cottage.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *