Menu

Mode Gelap

Kabar Desa · 28 Okt 2019

Zalzulmida Djanggola Sosialisasikan Pencegahan Stunting Saat Reses


 Zalzulmida Djanggola Sosialisasikan Pencegahan Stunting Saat Reses Perbesar

Reporter : Eli

banner DiDisdik

PLANO, Parigi Moutong – Wakil Ketua II DPR Provinsi Zalzulmida A. Djanggola ikut mensosialisasikan pentingnya pemenuhan gizi bagi calon ibu dan bayi untuk mencegah terjadinya stunting pada anak. Pesan itu disampaikannya pada saat melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat (reses) bersama warga Parigi Barat, di balai pertemuan Desa Baliara, minggu (27/10) kemarin.

Dia mengatakan, pencegahan dan penanganan stunting telah menjadi program prioritas nasional, sehingga semua pihak diharapkan bisa ikut mensukseskan tujuan pemerintah tersebut.

Menurutnya, Parigi Moutong menjadi salah satu lokus penanganan stunting sehingga diharapkan isu ini menjadi perhatian bersama.

“Karena asupan gizi sejak hamil tidak memenuhi syarat untuk pertumbuhan bayi sehingga bisa terjadi stunting pada anak. Jangan sampai itu terjadi sebab kita ini daerah yang memiliki panjang garis pantai yang kaya hasil laut, bisa makan ikan sehingga  protein cukup. Sangat disayangkan kalau kita kurang gizi, kita kaya sumber daya alam,” ungkapnya.

banner Dinas Kesehatan

Dia menambahkan, para kader kesehatan dan juga pemerintah desa perlu memandang serius isu stunting. Maka kata dia, program pemerintah terkait stunting harus dipastikan dapat terlaksana sesuai harapan.

Pantauan media ini, reses yang digelar Wakil Ketua II DPR Provinsi Sulteng Hj. Zalzulmida A.Djanggola dihadiri perwakilan seluruh desa di Kecamatan Parigi Barat, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan petani.

Wakil Ketua II DPR Provinsi Sulteng Hj. Zalzulmida A.Djanggola selama melaksanakan reses di Parigi Moutong didampingi wakil ketua DPRD Parigi Moutong Faisan Badja.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Beri Kuliah Mahasiswa S3, Bamsoet Ingatkan Pentingnya TAP MPR Atasi Kebuntuan Politik

24 Juni 2023 - 19:04

Murah Tapi Hasilnya Maksimal, Firman Ajak Petani Gunakan Biosaka

10 Juni 2023 - 21:22

Laksanakan Asesmen Bacaleg, Ketua Bapilu Nasdem Parimo : Ikhtiar Kolektif Menang Lebih 2024.

2 April 2023 - 00:28

Bamsoet Didapuk Jadi Ketua Dewan Pembina Alumni Doktor Hukum Unpad

1 Maret 2023 - 22:31

Paloh Yakin, Pemerintah Bisa Jadi Wasit Yang Adil

22 Februari 2023 - 21:59

Biaya Haji 2023 Diketok Rp 49,8 Juta, Jemaah Tunda 2020-2021 Tak Perlu Rogoh Kocek Lagi

15 Februari 2023 - 09:20

Trending di Parlemen