Waspada ! Angka Penderita Covid 19 Meningkat, Ini Kata dr Kartikasari Broto Asmoro

oleh -

Berita Nasional. dr Reisa Kartikasari Broto Asmoro Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, mengatakan, saat ini rumah sakit penuh pasien COVID-19. Varian baru virus COVID-19 juga makin banyak beredar.

Menurut dr Reisa, dampak COVID-19 bisa berbeda-beda terhadap tiap orang. Ada yang tidak bergejala, namun beberapa pasien menjadi kritis dan fatal.

“Jangan ambil risiko, lindungi diri untuk lindungi keluarga dan orang terdekat kita. Jangan pertaruhkan kesehatan diri dan keluarga hanya karena lalai menerapkan protokol kesehatan,” kata dr Reisa, dikutip dari viva.com , Kamis 17 Juni 2021.

dr Reisa juga menambahkan, Bed Occupancy Rate yang tinggi bukan saja menandakan banyak daerah kembali ke zona merah atau risiko tinggi. Hal ini juga berdampak pada penderita penyakit kritis lainnya, salah satunya jantung, sulit mendapatkan tempat perawatan yang layak.

Menurut panduan menekan risiko, lanjut dokter Reisa, dikenal istilah “gas dan rem”. Peningkatan yang terus menerus seperti saat ini akan mungkin mengembalikan ke situasi pengetatan kegiatan masyarakat.

Jumlah absensi kantor dan jam buka tempat usaha yang dikurangi juga beberapa kegiatan sosial budaya kembali diatur dengan ketat.

“Dan rencana sekolah tatap muka kemungkinan akan tertunda di wilayah zona merah,” tutup dr Reisa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.