Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 29 Apr 2021

Wabup Parimo Lantik 70 Pejabat Fungsional Auditor, Kepala Puskesmas dan PPUPD


 Pelantikan pejabat Parigi Moutong (Foto : HUmas Pemda Parimo) Perbesar

Pelantikan pejabat Parigi Moutong (Foto : HUmas Pemda Parimo)

Parigi Moutong– Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE melantik 70 pejabat fungsional auditor, pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah (PPUPD) dan juga kepala puskesmas dilingkup pemerintah daerah Parigi Moutong tahun 2021, bertempat di aula lantai II kantor bupati, kamis (29/4/2021).

banner DiDisdik

Turut mendampingi Asisten I Bidang pemerintahan dan kesra setda Parimo Drs.H.Samin Latandu, Asisten III bidang Administrasi Umum Armin, Kepala BKSDM, Kepala Inspektorat, kabag Humas serta sejumlah pejabat OPD terkait dijajaran pemda.

Dari 70 pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya masing masing terbagi diantaranya 16 dijabatan fungsional auditor, 23 kepala puskesmas, dan 31 pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah.

Dalam sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong mengingatkan dengan jabatan yang telah diberikan agar dapat dijaga dengan baik serta amanah dan bertanggung jawab.

Dikatakan Wabup bahwa perpindahan tugas dan jabatan merupakan hal biasa dalam suatu organisasi pemerintahan dalam rangka peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta penyegaran struktur organisasi perangkat daerah sebagai motor penggerak pelaksana roda pemerintahan.

banner Dinas Kesehatan

Wabup menjelaskan adapun tugas jabatan fungsional PPUPD yaitu melaksanakan kegiatan pengawasan atas penyelenggaraan urusan pemerintahan konkuren yang meliputi review, monitoring, evaluasi, dan pemeriksaan, dan unsur kegiatan tugas jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan diantaranya yaitu pengawasan capaian standar pelayanan minimal.

Wabup menegaskan bahwa hal yang perlu dilakukan ialah memahami fungsi dan tanggung jawab pada jabatannya dan selain pemahaman akan tugas juga diperlukan disiplin dalam melaksanakanya, karena dengan disiplin akan dapat membentuk kepribadian sebagai seorang pemimpin yang berkualitas dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dan untuk Kepala Puskesmas yang telah dilantik Wabup menghimbau agar persoalan covid-19 masih menjadi prioritas. Kepala Puskesmas juga harus berupaya dalam membantu pemerintah kecamatan dalam upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“lakukan koordinasi bersama pemerintah kecamatan dalam memantau masyarakat yang sering keluar masuk wilayahnya, karena dalam menekan angka positif covid 19 di daerah Parigi Moutong kepala puskesmas juga berperan,”tutupnya. (SUMBER : HUMAS PEMDA PARIMO)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan