Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 18 Jun 2021

Wabup Parimo Bersama Bidang Cipta Karya Monitoring Pekerjaan Air Bersih


 Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE Perbesar

Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE

Berita Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong Hi. Badrun Nggai, SE., didampingi langsung oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan ruang dan Pertanahan Kab. Parigi Moutong Vadlon, ST, MT., melakukan kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi Pekerjaan Air Bersih ke sejumlah tempat di beberapa lokasi kecamatan, Jumat (18/06/2021)

banner DiDisdik

Tahun ini Dinas PUPRP Kab. Parigi Moutong melalui Bidang Cipta Karya mengerjakan enam paket pekerjaan Pembangunan SPAM Jaringan Perpipaan di Kawasan Perdesaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dilansir dari PUPRP Online, adapun Desa yang menjadi lokasi pekerjaan yaitu : desa Tolole (Kec. Ampibabo), Desa Donggulu Selatan (Kec. Kasimbar), Desa Sigega Bersehati (Kec. Tinombo Selatan), Desa Baina’a (Kec. Tinombo), Desa Palasa Tengah (Kec. Palasa) dan Desa Kotaraya Barat (Kec. Mepanga).

Tidak ingin ketinggalan dari dua bidang lainnya (Binamarga & SDA .Red) Bidang Cipta Karya terus lakukan percepatan dalam penyelesaian pekerjaan yang seluruh pekerjaan ditargetkan selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dalam kontrak sebelumnya. Semua pekerjaan yang telah dimulai kontraknya dibulan maret itu, ditargetkan selesai pada bulan Agustus mendatang.

Dari hasil monitoring dan evaluasi pekerjaan yang dilakukan oleh Wakil bupati Parigi Moutong dan Kepala Bidang Cipta Karya, tidak ditemui kendala yang signifikan yang dapat menjadi hambatan dalam penyelesaian pekerjaan.

banner Dinas Kesehatan

Vadlon, ST, MT Kepala Bidang Cipta Karya yang ditemui dilokasi pekerjaan mengatakan, pihaknya terus berusaha agar seluruh pekerjaan selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

“kami dari dinas khususnya bidang cipta karya terus berusaha untuk lakukan pengawasan dan percepatan agar setiap pekerjaan bisa diselesaikan bukan hanya tepat waktu, tapi juga tepat mutu” tuturnya.

Rochiyat, ST sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dari Pekerjaan Air Bersih yang turut hadir mendampingi Wakil Bupati dalam kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut, juga menguatkan pernyataan dari Kepala Bidang Cipta Karya. Dia mengungkapkan Pekerjaan Air Bersih yang dikerjakan saat ini rata-rata sudah mencapai progres yang di inginkan.

”alhamdulillah, dari seluruh pekerjaan rata-rata progresnya sudah berkisar di 60% sampai dengan 65%. Ini sesuai dengan apa yang kita harapkan” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya Hi. Badrun Nggai, SE Wakil Bupati Parigi Moutong juga berpesan, agar seluruh pekerjaan tetap dimonitoring dan diawasi, agar hasilnya nanti sesuai dengan apa yang diharapkan. Dia juga menambahkan, untuk melakukan koordinasi ke desa agar dibentuk Tim Pengelola SPAM untuk desa. “air bersih ini nantinya akan diserahkan ke desa, jadi koordinasikan ke pihak desa agar dibentuk tim pengelola SPAM” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan