Wabup Badrun Nggai : Semua Pejabat Komitmen Pertahankan WTP

oleh -
pelantikan empat pejabat pimpinan tinggi dan pajabat administrator. (FOTO : HUMAS PEMDA PARIMO)

Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, S.E mengingatkan agar seluruh pejabat berkomitmen mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI yang sudah kedua kali ini diraih Pemerintah Daerah Parigi Moutong.

Hal itu disampaikannya saat melantik empat pejabat pimpinan tinggi dan pajabat administrator. Didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan SDM, Drs. Ahmad Saiful, kegiatan tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Parigi Moutong. Jumat (19/02).

“Pelantikan empat pejabat yang dilaksanakan saat ini merupakan pelantikan susulan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 10 September kemarin oleh Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu, bertempat di Pantai Lolaro, Kecamatan Tinombo. Keempat pejabat ini tidak sempat menghadiri pelantikannya, makanya hari ini kami melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan,” ujar Wakil Bupati, Badrun Nggai.

Adapun pejabat pimpinan tinggi yang dilantik adalah, Drs. Kamiluddin Passau, M.Si, jabatan lama Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan  Mahmud M. Tandju, S.H, M.H, jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

 

Sedangkan untuk pejabat administrator yang dilantik adalah Muhammad Sarip, S.STP, dari jabatan lama Kabid Pemerintahan Desa, Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD), ke jabatan baru Camat Tinombo Selatan, serta Rifai, S.T, M.Si, jabatan lama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), jabatan baru Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong mengucapkan selamat bagi Pejabat Pimpinan Tinggi dan Jabatan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Semoga amanah yang dipercayakan kepada Saudara dapat dijaga dan bisa dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat,” tandasnya.

Wabup menambahkan, ia berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas secara efektif dan efisien serta semakin berkualitas  dari sebelumnya. Terlebih dari hasil penilaian dan pemantauan terhadap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menunjukkan bahwa kinerja setiap OPD tampak menurun.

“Dengan menurunnya kinerja saat ini, saya berharap semua pejabat yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam penerapan dan pelaksanaan di berbagai macam tugas-tugas dan fungsi kita yang telah ditetapkan,” ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup menyampaikan bahwa tidak ada alasan bagi pejabat yang telah melakukan serah terimah jabatan untuk tidak membatu dalam rangka pemeriksaan BPK nantinya, hal ini untuk mempertahankan predikat WTP yang sudah kedua kalinya dirai oleh Pemerintah Daerah Parigi Moutong.

“Saya minta kepada OPD yang lama maupun yang baru untuk bertanggung jawab dengan pelaksanaan kegiatan di tahun 2020 kemarin. Jangan kita berbangga dengan apa yang sudah dua kali kita raih yaitu WTP.  Mari kita berkomitmen untuk mempertahankan apa yang sudah kita raih dengan melaksanakan kewajiban kita,” tegasnya. (SUMBER : HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *