Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 6 Okt 2020

Wabup Badrun Nggai Minta Camat Ikut Awasi Pendistribusian Pupuk Subsidi


 rapat evaluasi hasil pengawasan dan pembinaan komisi pengawasan pupuk dan pestisida Kabupaten Parigi Moutong bertempat di ruang kerja Wakil Bupati senin (5/10). (Foto:Humas Pemda Parimo) Perbesar

rapat evaluasi hasil pengawasan dan pembinaan komisi pengawasan pupuk dan pestisida Kabupaten Parigi Moutong bertempat di ruang kerja Wakil Bupati senin (5/10). (Foto:Humas Pemda Parimo)

Beritaplano, Parigi Moutong  – Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai, selaku ketua Komisi Pengawasan Pupuk Pestisida (KP3) meminta kepada seluruh camat beserta perangkatnya untuk ikut mengawasi dan mengevaluasi pendistribusian pupuk subsidi.

banner DiDisdik

Demikian disampaikan Wabup saat memimpin rapat evaluasi hasil pengawasan dan pembinaan komisi pengawasan pupuk dan pestisida Kabupaten Parigi Moutong bertempat di ruang kerja Wakil Bupati senin (5/10).

“Distributor diharapkan tidak melakukan penyelewengan terhadap pupuk subsidi tersebut, jika ada yang sengaja ataupun tidak sengaja melakukan tindakan tersebut tentu saja sudah melanggar hukum dan oknum akan langsung berhadapan dengan aparat penegak hukum ,” tandasnya.

Aswini Dimple sebagai sekeretaris II Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dilapangan didapati ada beberapa permasalahan. Namun kata dia, hal itu sudah dirapatkan bersama pihak-pihak terkait untuk mencari solusi bersama.

“Kita sudah melakukan pengawasan dan pembinaan sampai ditingkat distributor maupun pengecer dan dari hasil peninjauan tersebut ditemukan beberapa permasalahan  di lapangan. Namun,  kami sudah melakukan rapat bersama setelah itu bersama komisi pengawasan pupuk dan pertisida di Dinas Pertanian untuk merangkum apa yang menjadi temuan dari permasalahan di masing- masing Kecamatan” bebernya.

banner Dinas Kesehatan

Ia menambahkan, terkait permasalahan di lapangan antara lain pernah terjadi keterlambatan pendistribusian pupuk ke petani, juga ditemukan masih ada yang belum tepat sasaran, dan masih adanya monopoli bisnis di lapangan.

Lanjut dia, menyikapi itu pihaknya dengan serius akan membahas hal tersebut dengan distributor, pengecer termasuk para camat serta kepala UPTD dan semua tim komisi pupuk KP3.

Diketahui rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Kepala Dinas TPHP, Bappelitbanda,Kepala Bagian Ekonomi. (Sumber : Humas Pemda Parigi Moutong)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan