Wabup Badrun Nggai Minta Camat Ikut Awasi Pendistribusian Pupuk Subsidi

oleh -
rapat evaluasi hasil pengawasan dan pembinaan komisi pengawasan pupuk dan pestisida Kabupaten Parigi Moutong bertempat di ruang kerja Wakil Bupati senin (5/10). (Foto:Humas Pemda Parimo)

Beritaplano, Parigi Moutong  – Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai, selaku ketua Komisi Pengawasan Pupuk Pestisida (KP3) meminta kepada seluruh camat beserta perangkatnya untuk ikut mengawasi dan mengevaluasi pendistribusian pupuk subsidi.

Demikian disampaikan Wabup saat memimpin rapat evaluasi hasil pengawasan dan pembinaan komisi pengawasan pupuk dan pestisida Kabupaten Parigi Moutong bertempat di ruang kerja Wakil Bupati senin (5/10).

“Distributor diharapkan tidak melakukan penyelewengan terhadap pupuk subsidi tersebut, jika ada yang sengaja ataupun tidak sengaja melakukan tindakan tersebut tentu saja sudah melanggar hukum dan oknum akan langsung berhadapan dengan aparat penegak hukum ,” tandasnya.

Aswini Dimple sebagai sekeretaris II Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dilapangan didapati ada beberapa permasalahan. Namun kata dia, hal itu sudah dirapatkan bersama pihak-pihak terkait untuk mencari solusi bersama.

“Kita sudah melakukan pengawasan dan pembinaan sampai ditingkat distributor maupun pengecer dan dari hasil peninjauan tersebut ditemukan beberapa permasalahan  di lapangan. Namun,  kami sudah melakukan rapat bersama setelah itu bersama komisi pengawasan pupuk dan pertisida di Dinas Pertanian untuk merangkum apa yang menjadi temuan dari permasalahan di masing- masing Kecamatan” bebernya.

Ia menambahkan, terkait permasalahan di lapangan antara lain pernah terjadi keterlambatan pendistribusian pupuk ke petani, juga ditemukan masih ada yang belum tepat sasaran, dan masih adanya monopoli bisnis di lapangan.

Lanjut dia, menyikapi itu pihaknya dengan serius akan membahas hal tersebut dengan distributor, pengecer termasuk para camat serta kepala UPTD dan semua tim komisi pupuk KP3.

Diketahui rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Kepala Dinas TPHP, Bappelitbanda,Kepala Bagian Ekonomi. (Sumber : Humas Pemda Parigi Moutong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *