Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 25 Nov 2019

Wabub Badrun Nggai Warning OPD dan Kontraktor


 Foto Humas Pemda Parimo Perbesar

Foto Humas Pemda Parimo

Reporter : Eli

banner DiDisdik

PLANO, Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai mengingatkan agar seluruh pekerjaan fisik yang tengah berjalan dikerjakan sebaik-baiknya dan selesai tepat waktu.

Hal itu dikatakannya, dalam kunjungan kerja ke wilayah utara untuk meninjau pekerjaan fisik 2019.

“Dengan sisa waktu yang mepet, tambah lagi jam kerja karyawan sehingga pekerjaan ini bisa tepat pada waktu sesuai yang telah di tentukan, ” kata Wabup.

Dihari kedua kunjungan kerjanya, Wakil Bupati H. Badrun Nggai didampinggi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Adrudin Nur dan Kadis Kelautan dan Perikanan Efendi Badjo meninjau kembali sejumlah proyek yang ada di Kecamatan Moutong, Taopa, Bolano, Bolano Lambunu dan Ongka Malino.

banner Dinas Kesehatan

Pembangunan fisik yang ditinjau meliputi pekerjaan yang ada pada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP)serta Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Parigi Moutong.

Menurut Wakil Bupati, dari hasil peninjauan proyek yang ada di Dinas Kesehatan yaitu proyek Pembangunan Puskesmas Ongka Kecamatan Ongka sudah mencapai 65 persen. Sedangkan pembangunan rumah jabatan, progres pengerjaannya telah mencapai 90%.

Akan tetapi, dengan waktu yang tersisa sekitar satu bulan sebelum masa pekerjaan harus berakhir, Wakil Bupati pesimis akan tepat waktu.

“Dalam kondisi saat ini, kalau kita inginkan tercapai 100% maka pengerjaannya harus digenjot dengan cara tambah tenaga buruh dan jam kerja (lembur), kalau ini dilaksanakan yakin pasti selesai,”Jelasnya.

Untuk proyek yang melekat pada Dinas PUPRP, Wakil Bupati berkesempatan meninjau tiga penkerjaan yakni peningkatan jalan kabupaten diantaranya peningkatan jalan Beringin Jaya-Dusun, peningkatan jalan Mensung-SP dan peningkatan jalan Ongka-Tampo.

Dari peninjauan langsung Wakil Bupati dilapangan hanya satu pekerjaan yang kemungkinan lambat penyelesaiannya yaitu proyek peningkatan jalan Ongka-Tampo.

“Tolong dinas terkait bersama kontraktor dan pengawasnya cepat diselesaikan persoalan ini sebelum kontrak pekerjaan ini selesai,” tegas Wakil Bupati.

Lebih lanjut kata Badrun, untuk pembangunan dua pagar kantor camat oleh Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Parigi Moutong, yaitu pagar Kantor Camat Bolano dan Taopa diperkirakan tidak akan selesai tepat waktu, sebab jika dilihat dari papan proyek, batas waktu yang ada tanggal 04 Desember 2019.

Sementara itu, untuk pekerjaan yang melekat pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah dua hari dilakukan peninjauan oleh Wakil Bupati yaitu tiga proyek rehabilitasi ruang kelas SD yang progres pekerjaannya terlambat yaitu SD Negeri 2 Moutong Kecamatan Moutong, SD Negeri 1 Ogotumubu Kecamatan Tomini dan SD GKST Terpencil Desa Bambasiang Kecamatan Palasa. (Humas Pemda Parimo)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan