Vaksinasi Untuk ASN, Wulan: Dahulukan OPD yang Sudah Masukan Data

oleh -
Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit pada Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Parigi Moutong, Wulan, SKM.MAP

Liputan: Zahra Syafira

Parigi Moutong– Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit pada Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Parigi Moutong, Wulan, SKM.MAP, mengatakan saat ini vaksinasi Covid-19 untuk ASN baru dilaksanakan pada tiga OPD.

“Untuk ASN sudah dilakukan vaksinasi pada tiga OPD. Pertama di Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kedua Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) dan Kamis (1/4/2021) kemarin dilaksanakan penyuntikan vaksin di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) parimo,” ucap ia kepada Beritaplano.com, saat di temui di ruang kerjanya.

Wulan mengungkapkan, vaksinasi terhadap ASN dilakukan berdasarkan pada satuan kerja masing-masing.

“Saat ini ada sekitar tujuh OPD yang sudah memasukan datanya. Kita dahulukan OPD yang sudah mengajukan vaksinasi lebih awal. Karena stok vaksin yang tersedia saat ini kurang lebih sisa 700,” ungkapnya.

Kata ia, Dinkes Parimo sudah empat kali menerima vaksin dari Dinkes Provinsi Sulteng dengan jumlah yang berbeda-beda.

“Vaksin kita terima dari Dinkes provinsi dalam empat tahap. Tahap pertama dan kedua masing-masing berjumlah 2.680. Tahap ketiga ada 160 dan tahap keempat 140,” ujarnya.

Ia menjelaskan jenis vaksin yang diterima pada tahap tiga dan empat merupakan jenis vaksin yang berbeda dari vaksin tahap pertama dan kedua.

“Vaksin yang 160 dan 140 itu  adalah vaksin multi ya. Artinya 1 vaksin bisa disuntikan untuk 10 orang. Jadi yang 160 itu bisa untuk 1600 orang. 1600 itu nanti dibagi 2 untuk dua kali penyuntikan. Jadi 160 itu bisa untuk 800 orang,” jelas Wulan.

Selain ASN di Instansi Pemerintahan Daerah, ia menambahkan ASN di Instansi Vertikal juga sudah ada yang dilakukan vaksinasi.

“Instansi Vertikal juga sudah ada yang divaksin, yaitu di Pengadilan Negeri serta Kejaksaan Tinggi. Dan layanan publik lainnya, Telkom, PLN dan beberapa Bank juga sudah dilakukan vaksinasi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.