TPID Tinombo Gelar Pelatihan Bumdes Smart

oleh -2 views

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Tinombo melaksanakan kegiatan pelatihan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Smart, Kamis (26/12/2019).

Bertempat di Gedung Serbaguna, Tinombo, pelatihan tersebut dihadiri oleh perwakilan pengurus Bumdes dari Desa Patingke dan beberapa desa lain yang ada di Kecamatan Tinombo.

Dalam sambutannya, saat membuka pelaksanaan kegiatan tersebut, Sekretaris Camat Tinombo, Syukur Maraila mengatakan pelatihan tersebut sangatlah bermanfaat demi menunjang pengelolaan Bumdes yang baik dan benar sehingga dapat meningkatkan perekonomian desa melalui usaha yang dikelola oleh Bumdes itu sendiri.

“Kami minta peserta agar memperhatikan dengan serius apa yang diberikan oleh pemateri, sehingga dapat menerapkannya dalam pengelolaan Bumdes di desa masing masing,” ujar Syukur.

Sementara itu, menurut Ketua TPID Tinombo, Abdul Rajab Lanaga, pelatihan pengelolaan Bumdes tersebut merupakan agenda TPID Tinombo dalam mendorong suksesnya inovasi desa yang ada.

“Sasaran kami kali ini adalah Desa Patingke yang tengah mengembangkan Bumdes Smart, dimana saat ini tengah dalam tahap pembangunan unit toko Bumdes nya,” ujarnya.

Adapun yang didaulat sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut yakni Andi Aril dan Yance dari organisasi PinBuk.

“Mereka adalah Pelaksana Peningkatan Kapasitas Teknis Desa yang ditunjuk langsung dari Kabupaten untuk memberikan materi terkait pengelolaan Bumdes ini,” ujar Abdul Rajab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *