TPID Tinombo Gelar Lokakarya Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

oleh -2 views

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo – Guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat desa khususnya dalam hal pencegahan stunting dan penyakit menular, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Tinombo menggelar berbagai kegiatan yang dapat mendorong inovasi desa, salah satunya lewat sosialisasi kesehatan. Kegiatan lokakarya tersebut dilaksanakan pada Selasa, 26 November bertempat di Gedung Serbaguna Tinombo dengan menghadirkan seluruh Kepala Desa dan perangkat desa se-Kecamatan Tinombo.

Kepada Beritaplano.com Ketua TPID Kecamatan Tinombo, Abdul Rajab Lanaga mengatakan lokakarya tentang peningkatan kualitas kesehatan tersebut sengaja diambil guna memberikan wawasan pemerintah desa (Pemdes) tentang meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat desa khususnya dalam hal pencegahan stunting dan penyakit menular.

“Lokakarya kali ini adalah promosi kesehatan demi mewujudkan desa sehat, cerdas, bebas stunting dan penyakit menular,” ujarnya.

Sementara itu kata dia, inovasi desa lewat program ATM Sehat untuk memudahkan dalam mengecek kesehatan.

“Masyarakat bisa cek langsung di mesin ATM Sehat seperti cek kolesterol, gula darah, dan sebagainya,” ujarnya.

Abdul Rajab menambahkan saat ini terdapat dua desa di Kecamatan Tinombo yang berkomitmen untuk menerapkan inovasi ATM sehat yakni Desa Tibu dan Desa Ogoalas.

Adapun yang didaulat sebagai pemateri dalam lokakarya inovasi ATM Sehat tersebut yakni Idham Arulemba Panggagau S.KM yang merupakan Kepala Puskesmas Lompe Ntodea yang juga pelopor inovasi ATM sehat Wilayah Kabupaten Parimo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *