TPID Tinombo Berpartisipasi Cegah Stunting

oleh -0 views

Reporter : FADEL

PLANO, Tinombo  – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Tinombo turut berpartisipasi aktif dalam program pencegahan stunting di Kecamatan Tinombo.  Salah satunya dengan memberikan bantuan tikar pengukur pertumbuhan bayi disetiap unit layanan kesehatan yang ada di desa.

Irma salah seorang pengurus TPID Kecamatan Tinombo mengatakan pihaknya didampingi Kader Pemberdayaan Manusia (KPM) Desa Tinombo, telah menyerahkan tikar pengukur pertumbuhan bayi 0 bulan  sampai 2 tahun kepada sejumlah desa yang ada di Kecamatan Tinombo.

 “Jadi disitu sudah ketahuan anak tersebut masuk kategori stunting atau tidak,” ujarnya, Sabtu (12/10/2019).

Ditambahkannya, saat ini hampir seluruh desa di Kecamatan Tinombo yang telah memiliki tikar pengukur pertumbuhan yang dipergunakan di semua unit layanan kesehatan seperti Posyandu atau Polindes.

“Jika ada yang dikategorikan stunting dari pengukuran tikar pengukuran pertumbuhan, maka akan dilakukan penanganan, kami TPID Tinombo juga terus mengawal program pencegahan stunting ini,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kecamatan Tinombo tahun 2019 ini juga merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong yang masuk dalam program nasional pencegahan stunting yakni di Desa Bainaa Barat dan Desa Ogoalas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *