TP PKK Bolano Dukung Inovasi Bolano Bebas Sampah

oleh -

Reporter : Fadel

PLANO, Bolano – Inovasi bebas sampah yang dicanangkan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Bolano mendapat sambutan positif dari masyarakat dan beberapa pihak salah satunya Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Bolano.

Kepada Beritaplano.com Ketua TP PKK Suharwiyah Sudarso mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan adanya inovasi tersebut, karena menurutnya hal ini merupakan salah satu giat dalam mencegah stunting dengan perwujudan kebersihan lingkungan.

“Kami mendukung inovasi Bolano bebas sampah, karena dengan lingkungan yang bersih kualitas kesehatan dapat meningkat,” ujarnya Sabtu (2/11/2019).

Ditambahkannya sebagai bentuk dukungan terhadap inovasi tersebut pihak TP PKK Kecamatan Bolano bersama Puskesmas Bolano melakukan aktivitas kerja bakti bersih lingkungan yang dilakukan bersama seluruh unsur lapisan masyarakat.

” Kami melakukan aksi bersih bersama pegawai kecamatan, pelajar, Pramuka, dan seluruh lapisan maayarakat, Kecamatan Bolano,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya ke depan TP PKK Kecamatan Bolano rencananya akan mengadakan pelatihan daur ulang sampah kepada masyarakat.

“Inovasi bebas sampah yang dicanangkan Puskesmas Bolano ini harus didukung dengan gerakan yang masif dan terstruktur dengan keterlibatan seluruh pihak, ini juga sebagai bentuk mensukseskan Raihan Adipura di Kabupaten Parimo,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *