TMMD Berakhir, Program Fisik dan Bantuan Pendidikan Terlaksana Tepat Waktu

oleh -2 views
Upacara penutupan TMMD (Fptp : Humas Pemda Parimo

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo –  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 di Kabupaten Parigi Moutong yang dipusatkan di Kecamatan Tinombo diakhiri dengan upacara penutupan TMMD 106 yang dipimpin Danrem 132/Tadulako, Kol. Inf. Agus Sasmita sebagai inspektur upacara. Program TMMD yang menyasar desa terpencil, telah selesai melaksanakan pembangunan fisik dan bantuan pendidikan.

Upacara yang dimulai pada pukul 10.00 WITA pada Kamis (31/10/2019) tersebut terpusat di Lapangan Sepakbola Desa Lombok, Kecamatan Tinombo. Dalam upacara tersebut, Danrem 132/Tadulako, Kol. Inf. Agus Sasmita yang membacakan amanat Pangdam XIII/Merdeka mengatakan program TMMD kali ini bertujuan mewujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat yang sejalan dengan visi pemerintah yakni membangun Indonesia dari pinggiran sehinga TMMD terfokus pada daerah-daerah terpencil yang relatif kurang tersentuh pembangunan.

Lebih lanjut, dalam amanat tersebut dirinya juga menyampaikan capaian-capaian yang berhasil dilakukan dalam program TMMD ke 106 di Kabupaten Parimo. Adapun capaian tersebut diantaranya pembuatan jalan desa, pembuatan bangunan gedung kantor tiga pilar, dan pembuatan 28 unit jambanisasi serta pemberian bantuan alat pembelajaran berupa buku dan alat tulis bagi siswa-siswi di sekolah yang ada di Desa Ogoalas, Desa Patingke, dan Desa Lombok yang menjadi sasaran program TMMD tersebut.

“Khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Tinombo untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan ini, karena hasil yang diperoleh akan sangat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan,” tegasnya.

Dalam upacara penutupan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima hasil TMMD dari Dandim 1306/Donggala kepada Bupati Parimo juga diserahkan piagam penghargaan Bupati Parimo yang diserahkan kepada satgas TMMD.

Setelah melakukan upacara penutupan TMMD, Danrem 132/Tadulako, Bupati Parimo yang diwakili oleh Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, Forkopimda Parimo dan rombongan meninjau lokasi sasaran TMMD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *