Menu

Mode Gelap

Hukrim · 31 Okt 2019

TMMD Berakhir, Program Fisik dan Bantuan Pendidikan Terlaksana Tepat Waktu


					Upacara penutupan TMMD (Fptp : Humas Pemda Parimo




Perbesar

Upacara penutupan TMMD (Fptp : Humas Pemda Parimo

Reporter : Fadel

banner DiDisdik

PLANO, Tinombo –  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 di Kabupaten Parigi Moutong yang dipusatkan di Kecamatan Tinombo diakhiri dengan upacara penutupan TMMD 106 yang dipimpin Danrem 132/Tadulako, Kol. Inf. Agus Sasmita sebagai inspektur upacara. Program TMMD yang menyasar desa terpencil, telah selesai melaksanakan pembangunan fisik dan bantuan pendidikan.

Upacara yang dimulai pada pukul 10.00 WITA pada Kamis (31/10/2019) tersebut terpusat di Lapangan Sepakbola Desa Lombok, Kecamatan Tinombo. Dalam upacara tersebut, Danrem 132/Tadulako, Kol. Inf. Agus Sasmita yang membacakan amanat Pangdam XIII/Merdeka mengatakan program TMMD kali ini bertujuan mewujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat yang sejalan dengan visi pemerintah yakni membangun Indonesia dari pinggiran sehinga TMMD terfokus pada daerah-daerah terpencil yang relatif kurang tersentuh pembangunan.

Lebih lanjut, dalam amanat tersebut dirinya juga menyampaikan capaian-capaian yang berhasil dilakukan dalam program TMMD ke 106 di Kabupaten Parimo. Adapun capaian tersebut diantaranya pembuatan jalan desa, pembuatan bangunan gedung kantor tiga pilar, dan pembuatan 28 unit jambanisasi serta pemberian bantuan alat pembelajaran berupa buku dan alat tulis bagi siswa-siswi di sekolah yang ada di Desa Ogoalas, Desa Patingke, dan Desa Lombok yang menjadi sasaran program TMMD tersebut.

“Khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Tinombo untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan ini, karena hasil yang diperoleh akan sangat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan,” tegasnya.

banner Dinas Kesehatan

Dalam upacara penutupan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima hasil TMMD dari Dandim 1306/Donggala kepada Bupati Parimo juga diserahkan piagam penghargaan Bupati Parimo yang diserahkan kepada satgas TMMD.

Setelah melakukan upacara penutupan TMMD, Danrem 132/Tadulako, Bupati Parimo yang diwakili oleh Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, Forkopimda Parimo dan rombongan meninjau lokasi sasaran TMMD.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan