Menu

Mode Gelap

Ekobis ยท 22 Nov 2019

Tinombo Jek Inovasi Usaha Jasa Millenial


 Tinombo Jek Inovasi Usaha Jasa Millenial Perbesar

Reporter : Eli

banner DiDisdik

PLANO, Tinombo – Bidang Wirausaha atau enterpreuner saat ini sedang digandrungi anak muda atau kaum millenial. Tak terkecuali di Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong. Adalah Silma, Fadel, dan Rifaldi tiga orang anak muda Desa Tinombo yang saat ini tengah mengembangkan usaha jasa layanan antar jemput bagi masyarakat setempat dengan mendirikan unit usaha bernama Tinombo Jek.

Kepada Beritaplano.com Fadel yang merupakan salah satu Founder Tinombo Jek mengatakan ide usaha tersebut berawal dari kegelisahan mereka dalam melihat banyaknya usaha kecil masyarakat (UKM) yang banyak berkembang di daerah Kecamatan Tinombo namun masih kekurangan konsumen akibat kurangnya akses informasi dan layanan antar jemput barang, sehingga diharapkan dengan hadirnya Tinombo Jek dapat membantu memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan salah satunya kebutuhan akan barang yang dijual oleh beberapa UKM tersebut.

” Kita lihat sekarang ini banyak masyarakat utamanya ibu ibu di Tinombo jualan makanan atau minuman di online, melalui Tinombo Jek kami harap usahanya bisa lebih dikenal orang dan mudah didapatkan dengan jasa layanan antar jemput atau kurir barang yang kami sediakan,” ujar Fadel via WhatsApp.

Menurutnya, saat ini Tinombo Jek telah beroperasi dengan area masih seputar Desa Tinombo dan sekitarnya.

banner Dinas Kesehatan

“Karena ini masih tahap awal kami lebih banyak fokus terima pelayanan antar jemput barang seperti makanan dan minuman,” tuturnya.

Terkait jumlah driver Tinombo Jek, Fadel menjelaskan saat ini masih berjumlah tiga orang dan saat ini pula tengah mencoba merekrut calon driver baru sehingga bisa melayani dengan layanan yang lebih banyak serta area yang lebih luas.

“Target kami ke depan kami ingin memberdayakan para ojek konvensional agar dapat bergabung dengan kami sehingga pendapatan mereka lebih meningkat, karena tujuan kami juga salah satunya ingin membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Desa Tinombo,” papar Fadel.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Jaga Kelancaran Distribusi BBM Selama Libur Idul Adha, PIS Siapkan 300 Kapal

28 Juni 2023 - 19:44

Institut Teknologi PLN Siap Cetak Ahli Transisi Energi

27 Juni 2023 - 20:14

Peran Penting Industri Daur Ulang Terhadap Sampah Plastik Low Value

26 Juni 2023 - 18:45

Literasi Tinggi Akan Hasilkan Inovasi & Produk Kompetitif Di Pasar Global

24 Juni 2023 - 19:34

Uji Coba Lancar, Kereta Cepat Jakarta Bandung Tembus 300 KM/Jam

16 Juni 2023 - 20:52

Nutrifood, Garudafood Dan Indofood Kompak Sediakan Dropbox Sampah Kemasan

9 Juni 2023 - 21:28

Trending di Ekobis