Tinombo Jek Inovasi Usaha Jasa Millenial

oleh -4 views

Reporter : Eli

PLANO, Tinombo – Bidang Wirausaha atau enterpreuner saat ini sedang digandrungi anak muda atau kaum millenial. Tak terkecuali di Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong. Adalah Silma, Fadel, dan Rifaldi tiga orang anak muda Desa Tinombo yang saat ini tengah mengembangkan usaha jasa layanan antar jemput bagi masyarakat setempat dengan mendirikan unit usaha bernama Tinombo Jek.

Kepada Beritaplano.com Fadel yang merupakan salah satu Founder Tinombo Jek mengatakan ide usaha tersebut berawal dari kegelisahan mereka dalam melihat banyaknya usaha kecil masyarakat (UKM) yang banyak berkembang di daerah Kecamatan Tinombo namun masih kekurangan konsumen akibat kurangnya akses informasi dan layanan antar jemput barang, sehingga diharapkan dengan hadirnya Tinombo Jek dapat membantu memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan salah satunya kebutuhan akan barang yang dijual oleh beberapa UKM tersebut.

” Kita lihat sekarang ini banyak masyarakat utamanya ibu ibu di Tinombo jualan makanan atau minuman di online, melalui Tinombo Jek kami harap usahanya bisa lebih dikenal orang dan mudah didapatkan dengan jasa layanan antar jemput atau kurir barang yang kami sediakan,” ujar Fadel via WhatsApp.

Menurutnya, saat ini Tinombo Jek telah beroperasi dengan area masih seputar Desa Tinombo dan sekitarnya.

“Karena ini masih tahap awal kami lebih banyak fokus terima pelayanan antar jemput barang seperti makanan dan minuman,” tuturnya.

Terkait jumlah driver Tinombo Jek, Fadel menjelaskan saat ini masih berjumlah tiga orang dan saat ini pula tengah mencoba merekrut calon driver baru sehingga bisa melayani dengan layanan yang lebih banyak serta area yang lebih luas.

“Target kami ke depan kami ingin memberdayakan para ojek konvensional agar dapat bergabung dengan kami sehingga pendapatan mereka lebih meningkat, karena tujuan kami juga salah satunya ingin membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Desa Tinombo,” papar Fadel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *