Tingkatkan SDM, Pelaku Koperasi Dilatih Akuntansi

oleh -14 views
Pelatihan Akuntansi ( Foto : Humas Pemda Parigi Moutong)

Beritaplano, Parigi Moutong – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) atau pengetahuan dalam pembuatan laporan keuangan, baik laporan bulanan,  triwulan, semester dan laporan akhir tahunan para pelaku Koperasi diberi pelatihan akuntansi Koperasi.

Pelatihan tersebut diberi tema, ‘Pelatihan Akuntansi Koperasi bagi Gerakan Koperasi Se-Kabupaten Parigi Moutong’ dan digelar selama empat hari. Kegiatan itu ditutup Jumat kemarin oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Koperasi Dinas Koperasi dan UKM, Sahani, S.Sos mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM di Hotel Oktaria.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Koperasi Dinas Koperasi dan UKM, Sahani, S.Sos,  mengatakan jumlah Koperasi di Kabupaten Parigi Moutong  tercatat sebanyak 219 Koperasi, data itu adalah data tahun tahun 2018 dan yang melaksanakan Laporan Akhir Tahun hanya 46 Koperasi.

“Kami mengharapkan bapak dan ibu yang sudah dilatih untuk bulan depan sudah dapat membuat dan mengirim laporan kepada kami. Karena laporan yang saudara kirim ini sangat dibutuhkan untuk ditindaklanjuti untuk dilaporkan ke tingkat Provinsi dan Pusat,” imbaunya.

Penutupan Pelatihan Akuntansi Koperasi bagi Gerakan Koperasi Se-Kabupaten Parigi Moutong ditandai dengan pemberian sertifikat pelatihan dan pelepasan tanda peserta oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Koperasi Dinas Koperasi dan UKM, Sahani, S.Sos dan Pemateri H. Siti Aminah, SE, M. Si. Hadir dalam acara tersebut DR. H. Saharuddin Kaseng, SE, M.Si, H. Siti Aminah, SE, M. Si selaku pemateri pelatihan akuntansi Koperasi dan Bey Fitriana,S,Sos Kasi peningkatan kualitas SDM Koperasi. (Sumber : Humas Pemda Parigi Moutong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *