Tingkatkan SDM, Dinas PUPRP Gelar Pelatihan Pengawas Konstruksi Jalan dan Jembatan

oleh -2 views

Reporter : Aini

PLANO,  Parigi Moutong – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Parigi Moutong melalui Seksi Pembangunan Jembatan dan Bina Konstruksi, mengadakan pelatihan jasa konstruksi peningkatan keahlian pengawasan jalan dan jembatan yang berlangsung selama delapan hari kedepan bertempat di Aula Hotel Oktaria Masigi, Selasa (28/01/2020).

“Jadi di akhir bulan januari ini kita membuat kegiatan pelatihan untuk mempersiapkan keterampilan bagi pelaku jasa keteknikan,” Ujar ketua panitia kegiatan, Bambang.

Kata dia, kegiatan ini menghadirkan 13 akademisi sebagai narasumber yang akan mengisi kegiatan pelatihan selama delapan hari.

Lanjut dia, kegiatan tersebut diikuti oleh 46 orang pengawas di lingkup dinas PUPRP yang bertujuan agar dapat menambah skill dan pemahaman setiap individu dari sisi kepengawasan lapangan.

“Basic dari kita khususnya di dinas PU itu tidak semua rata misalnya tidak semua berpendidikan strata satu (sarjana) tetapi ada juga yang dari STM,” tutupnya.

Pantauan media ini, salah satu pemateri yang hadir dihari pertama Dr.ir.T.A.M Tilaar M,Si. Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekertaris Dinas PUPRP Rivay ST M,Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *