Tingkatkan PAD, DISHUB Akan Buka 13 Lahan Parkir

oleh -
Gambar ilustrasi parkir

Liputan: Zahra Syafira

Parigi Moutong– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong berencana membuka 13 lahan parkir untuk meningkatkan PAD di tahun 2021.

Hal itu disampaikan Arman S.Pd.,M.Si., usai melakukan serah terima jabatan sebagai Kepala Dishub Kabupaten Parigi Moutong, (19/3/2021).

Ditemui di ruang kerjanya, Arman menyatakan, Dishub siap genjot PAD pada sektor parkir. Itulah sebabnya, Dishub akan buka lahan parkir baru dan siap melakukan evaluasi.

“Tahun ini rencananya akan ada lahan baru yang dibuka untuk parkir. Lokasinya ada di Kecamatan Sausu, Siniu, Ampibabo, Toribulu, Kasimbar, Palasa, Tomini, Ongka, Lambunu, Taopa, Moutong dan di lokasi Bank Pendapatan Daerah (BPD) Parimo,” ujarnya.

Ia mengungkapkan PAD untuk parkir tahun ini ditargetkan 40 juta. Walaupun angka tersebut sama dengan tahun lalu, Arman berharap tahun ini dapat melebihi target yang ditetapkan.

“Tahun lalu kayaknya tidak capai target. Penyebabnya karena ada pandemi yang menyebabkan ada larangan keramaian. Semoga tahun ini bisa optimal atau melebihi target,” ucapnya.

Selanjutnya ia mengatakan, saat ini hanya ada tujuh titik lokasi lahan parkir yang efektif di Parigi Moutong yaitu yang terdapat di Pasar Sausu, Tolai, Pasar Sentral Parigi, Tinombo, Ampibabo, Sigenti, dan Kotaraya.

Arman menambahkan, retribusi untuk parkir akan dikawal dengan baik, agar target yang sudah ditetapkan dapat tercapai maksimal.

“Kita akan lakukan penertiban administrasi bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Karena Bapenda yang mengeluarkan karcis, kita yang distribusikan. Nanti berapa karcis yang keluar, itu yang akan menjadi tanggung jawab kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.