Timnas Indonesia Mainkan Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab

oleh -
Foto : Istimewa

Berita Plano – Timnas Indonesia akan memainkan partai sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Hal itu diumumkan lewat situs resmi AFC, Jumat (12/3/2021) WIB.

“UEA telah dipilih menjadi tuan rumah grup G yang terdiri dari negara ASEAN seperti Vietnam, Malaysia, Thailand dan Indonesia,” demikian pernyataan resmi AFC.

Sentralisasi pertandingan dilakukan setelah para anggota AFC mengadakan rapat. Selain untuk Piala Dunia Qatar 2022, rapat juga membahas soal pertandingan Piala Asia 2023 di Tiongkok.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung dari tanggal 31 Mei hingga 15 Juni. Tak hanya grup G, para peserta di grup lain juga akan bertanding dengan format terpusat.

Di grup H misalnya, Korea Selatan terpilih sebagai tuan rumah. Ada Turkmenistan, Lebanon, Korea Utara, dan Sri Lanka yang akan bertanding di sana.

Grup Lainnya

Sementara itu, Bahrain terpilih sebagai tuan rumah Grup C yang terdiri dari Iraq, Iran, Hong Kong, dan Kamboja. Di saat bersamaan, Aran Saudi menjadi tuan rumah grup D yang idhuni Uzbekistan, Singapura, Yaman, dan Palestina.

Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 juga akan menjadi tuan rumah untuk fase kualifikasi grup E. Ada Oman, Afghanistan, India, dan Bangladesh di grup tersebut.

“Jepang akan menjadi tuan rumah grup F yang ditempati Kirgistan, Tajikistan, Myanmar dan Mongolia,” tulis AFC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *