Tim BPS Kunjungi Kompi B. 711 Raksatama Posona

oleh -3 views

Reporter : Sam’Udin

PLANO, Kasimbar- Kepala Badan Pusat Statistik ( BPS ) Kabupaten Parigi Moutong Fatimah Bachmid, mengunjungi Kompi B 711 Raksatama Posona di Kecamatan Kasimbar, untuk mensosialisasikan sensus penduduk 2020, selasa ( 3/3/2020).

Fatima mengatakan, semua intansi dan elemen masyarakat wajib mengikuti sensus Penduduk secara Online, sehingga perlu dilakukan sosialisasi kepada semua pihak. Termasuk kata dia, pada anggota TNI di Kompi 711 Raksatama B Posona.

“BPS Kabupaten Parigi Moutong terus memberikan pemahaman terhadap pengimputan data penduduk 2020 secara Online,” ujarnya.

Kata Fatimah, kunjungan tim BPS di Kompi B 711 Raksatama Posona untuk melatih (memandu) cara penginputan secara online.

Dia menambahkan, tidak semua orang memahami cara penginputan secara online. Selain itu biasanya terkendala jaringan internet. Lanjut dia, sejauh ini sudah ada beberapa desa yang diinventarisir tidak ditunjang jaringan internet dan hal itu sudah dilaporkan ke BPS pusat.

” Dari 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong ada sekitar 60 desa yang terkendala jaringan internet. Hal ini sudah kita laporkan ke Pusat dan kepada Bupati Parigi Moutong,” jelasnya.

Solusinya kata dia, untuk daerah yang tidak ditunjang jaringan internet akan dilakukan pendataan manual (dor to dor), dengan cara melakukan wawancara langsung pada responden.

Pantauan media ini, kunjungan Fatimah Bahcmid SE didampinggi staf kasi Produksi BPS Nurainun Fitriani SST serta Koordinator Statistik Kecamatan Kasimbar Hanafi Hi Halide dilanjutkan ke kantor Desa Silampayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *