Tim Asesor BAN Paud Visitasi 13 Lembaga

oleh -7 views
Tim asesor bersama ketua organisasi pendidikan Kecamatan Mepanga (Foto : Ist)

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong- Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Provinsi Sulteng melakukan visitasi akreditasi 13 lembaga di Kecamatan Mepanga. Tim bekerja selama satu pekan, dimulai senin dan berkahir Sabtu (21/9) kemarin.

Ditanya terkait itu, Penilik Paud dan Dikmas Kecamatan Mepanga Rasmawati Mariadjang mengatakan, lembaga yang divisitasi oleh BAN Paud Provinsi Suteng sebanyak 13 lembaga yang terdiri dari Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain (KB).

Kata dia, visitasi tersebut didampingi oleh empat ketua organisasi pendidikan yang berada di Kecamatan Mepanga yaitu Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG),  Ketua Himpaudi,  Ketua IGTKI dan Ketua K3S.

Lanjut dia, secara keseluruhan di Kecamatan Mepanga ada 30 Lembaga TK dan KB  namun yang telah diakreditasi di tahun 2017 ada enam lembaga yaitu TK Darma Bhakti,  TK Amanah,  TK Aisyiyah,  TK Kartini,  TK An Nurain. Sehingga masih banyak lembaga yang perlu berupaya untuk mendapatkan akreditasi.

“Gelombang dua ada 13 lembaga TK dan KB yang sedang di Visitasi oleh BAN Paud dan PNF Provinsi Sulteng. Ada empat orang Tim Asesor BAN Paud yang bertugas memvisitasi akreditasi lembaga TK Dan KB di Kecamatan Mepanga yaitu Dr.Andi Agusniati,  Hilda Baha, Mustamin dan Riyadi,” ujarnya.  

Dikatakannya, di tahun 2019 tahap satu sudah ada tiga lembaga yang telah diakreditasi yaitu TK Almunawarah,  KB Almuhajirin,  KB Uswatun Khasanah. Secara bertahap kata dia, semua lembaga menuju lembaga yang terakreditasi.

“Hal ini atas kerja keras dan ketekunan teman- teman Lembaga dan suport serta bimbingan dari semua pihak sehingga Lembaga TK KB khususnya di Kecamatan Mepanga,” jelasnya.

Menurutnya, TK KB di Kecamatan Mepanga cukup  berkembang pesat dan bergerak maju menuju lembaga Paud yang berkualitas, hal itu terlihat dari antusiasnya pengurus untuk menjadikan lembaganya terakreditasi.

“Karena ada empat Ketua organisasi pendidikan disana yang sangat berperan sebagai wadah teman teman lembaga untuk mengembangkan dan meningkatan mutu lembaganya, selain itu juga ada bimbingan dari Ibu Pengawas dan Penilik Paud,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *