Menu

Mode Gelap

Kabar Desa · 4 Jan 2020

Target 2020, Dukcapil Cetak 40 Ribu Keping KIA


 Kadis Dukcapil ir.Lewis Perbesar

Kadis Dukcapil ir.Lewis

Reporter : Eli / Aini

banner DiDisdik

PLANO,  Parigi Moutong – Tahun 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) menargetkan mampu mencetak Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 40.000 keping , demikian halnya dengan Kartu Keluarga (KK) diupayakan bisa mencapai angka 40.000.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Dukcapil ir.Lewis kepada Beritaplano.com saat ditemui di ruang kerjanya, pekan kemarin. Dikatakannya, untuk akta Kelahiran  diupayakan bisa mencetak sekitar 30.000 dan untuk KTP-el masih tergantung berapa jumlah blangko yang tersedia.

“kalau KTP kami tidak bisa pasang target, meski kita tau akan banyak orang yang merekam. Kita masih tergantung berapa kuota blanko yang diberikan ke daerah,” ujar Lewis

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya kata dia, semua target itu ditunjang dari semua unit layanan seperti di kantor Dukcapil Parigi Moutong, di Unit Layanan Tinombo dan Unit Layanan Keliling.

banner Dinas Kesehatan

“Semua Unit Layanan umumnya bisa melayani seluruh penduduk Parigi Moutong dalam semua bentuk pelayanan kecuali pelayanan KTP-el, karena fakor ketersediaan Blangko yang masih kurang,” jelasnya.

Namun kata dia, ada perencanaan, setelah Unit Layanan di Tinombo,  Dukcapil akan membuka Unit Layanan di Taopa yang dinilai mempunyai spot wilayah yang layanannya cukup banyak.

“Taopa berada dipertengahan antara Moutong dan Bolano sehingga kita tempatkan di Taopa paling tidak bisa mengcover empat Kecamatan,” jelasnya.

Setelah disurvei dukungan jaringan internet menjadi permasalahan yang dihadapi, karena tower di Taopa belum memiliki genset sehingga ketika mati lampu mati juga jaringan, kata dia.

“Tetapi kami ada layananan yang mobile bisa kemana saja, itu mungkin kami akan staykan di Taopa nanti. Masih dalam tahap perencanaan semoga bisa terealiasasi tanpa hambatan,” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan