Tangkap Tiga Pelaku di TKP Berbeda, Polres Amankan 7,46 Gram Sabu

oleh -8 views

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong- Sepekan terakhir ini Polres Parigi Moutong berhasil menangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba di TKP berbeda, dengan jumlah total barang bukti jenis sabu 7,46 gram.

Hal itu diungkapkan Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis SIK saat menggelar konfrensi pers di Mako Polres Parigi Moutong, Senin (27/01/2020).

“Minggu yang lalu setelah kita lakukan rilis yaitu kegiatan penindakan selama dua minggu nah diminggu ketiga ini Black Panther gabungan telah melakukan tiga kali penindakan narkoba, yang pertama tersangka inisial JP TKPnya di Torue yang kedua tersangka DN TKPnya di Toribulu dan yang ketiga tersangka SP TKPnya di Sausu,” jelasnya.

Kapolres melanjutkan, selain barang bukti berupa sabu seberat 7,46 gram Polres juga mengamankan barang bukti satu unit motor.

“Jadi ada tiga kali pengungkapan dalam satu minggu ini,” kata dia.

Kapolres mengimbau, agar razia yang dilakukan Polres Parigi Moutong ini mendapat dukungan dari masyarakat, sebab tindakan tersebut adalah upaya untuk menjaga Kamtibmas.

“Sebagaimana yang pernah saya sampaikan saya minta mohon masyarakat untuk tidak berpikiran negatif, tidak takut, tidak khawatir sepanjang itu surat-surat (kenderaan) lengkap dan tidak membawa barang terlarang. Ini demi untuk menjaga kamtibmas karena mengingat di 2018  dan 2019 yang lalu pencurian cukup tinggi,  perkelahian yang diakibatkan narkoba dan miras dan kebiasaan membawa senjata tajam,” imbaunya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat memberikan informasi jika mengetahui dilingkungannya ada orang yang melakukan tindak pidana.

“Saya minta masyarakat yang mengetahui informasi keberadaan orang-orang yang telah melakukan tindak pidana jangan segan-segan menyampaikan atau memberikan informasi kepada Polres Parigi Moutong,” kata dia.

Pantauan media ini, Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis SIK menggelar konfrensi pers didampingi Kasat Narkoba Iptu Uspan Lamanda, Kasat Reskrim Iptu Sigit Suhartanto SIK dan Kasat Reskrim yang baru saja menggantikan Iptu Sigit AKP Musa Alexandershah SIK dan Kasat Intelkam AKP Zainudin SIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *