Tangani Stunting, Pemdes Ogoalas Cari Tenaga Ahli Gizi dan Guru Paud

oleh -9 views

Reporter : Fadel

PLANO, Ogoalas – Sebagai salah satu wilayah yang masuk dalam lokus stunting di Kecamatan Tinombo, Pemerintah Desa Ogoalas membuka pendaftaran bagi tenaga ahli gizi dan tenaga Guru PAUD yang berpendidikan S1 atau Diploma untuk ditempatkan di Desa Ogoalas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Ogoalas, Rais D Pawa kepada BeritaPlano.com, Selasa, (28/1/2020). Dia mengatakan, Desa Ogoalas terus berbenah  untuk melakukan inovasi guna menurunkan angka stunting di wilayah tersebut salah satunya lewat pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

Rais mengatakan nantinya para tenaga ahli tersebut akan membantu memberikan terobosan program yang akan menurunkan angka stunting di wilayah Desa Ogoalas.

“Kami akan kontrak mereka selama satu tahun, dimana mereka bertugas memberikan inovasi terkait menu gizi makanan yang baik yang dapat dikonsumsi masyarakat serta memberikan pengetahuan kepada Tutor PAUD untuk pengembangan PAUD yang ada di Ogoalas,” paparnya.

Rais menuturkan, tahun ini Pemdes Ogoalas membutuhkan masing masing satu tenaga ahli gizi dan tenaga Guru PAUD yang akan ditempatkan di Desa Ogoalas selama satu tahun dengan pembiayaan gaji atau honor standar Upah Minimum Rata-Rata (UMR) Kabupaten Parigi Moutong.

“Pembiayaan honor tenaga ahli lewat dana desa, kami rasa sangat cukup untuk membantu penanganan stunting agar Desa Ogoalas bisa lepas dari locus stunting,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *