Tahun Ini, 75 Aset Lahan Ditargetkan Tersertifikat

oleh -5 views
Gambar Ilustrasi

Reporter : Aini

PLANO, Parigi Moutong – Tahun 2020, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Parigi Moutong melalui bidang Aset menargetkan 75 aset lahan bisa tersertifikat. Hal itu telah ditindak lanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) dan sudah terlaporkan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) .

“Memang dari tahun ketahun kita selalu ada yang tersertifikat, tapi tahun ini kita mencoba lebih intens lagi karena kita sudah ada perjanjian kerja sama dengan Kementrian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN),“ ungkap Kepala Bidang Aset, Hatika kepada Beritaplano.com, kamis (2/1/2020).

Dia mengatakan, pemda secara intens akan mensertifikatkan aset lahan pemda secara bertahap. Tahun ini, 75 aset lahan yang akan disertifikatkan itu adalah sekolah.

“Memang tidak dikenakan biaya sertifikat, tetapi ada biaya lain yang sudah diatur dalam peraturan. Saya berharap sih anggaranya bisa mengcover lebih banyak lagi tetapi itukan tergantung BPN karena bukan cuman kita yang mereka urusi, tapi saya berharap paling tidak 75 itu bisa selesai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *