Tahun Depan, Parigi Moutong Sudah Miliki Alumni STTD Ahli Perhubungan Darat

oleh -
Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong, Wahyudin A. Takuloe S.Sos M.AP

Parigi Moutong – Tahun 2021, Parigi Moutong sudah memiliki alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat atau STTD ahli perhubungan darat. Hal itu menjadi kebanggan tersendiri bagi Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

“Kerja keras menghadirkan ahli perhubungan darat di Parigi Moutong merupakan bentuk kepedulian Bupati terhadap daerah ini,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong Wahyudin A Takuloe, di ruang kerjanya belum lama ini.

Ia mengatakan, saat ini Kabupaten Parigi Moutong telah memiliki alumni STTD lainnya. Diantaranya, ahli transportasi lalu lintas angkutan jalan dan ahli pengujian kendaraan bermotor.

Hingga saat ini lanjut dia, alumni itu sudah mengabdikan diri di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Alumni lulusan STTD semuanya berkualitas,” tegasnya.

Ia melanjutkan, sejak dilakukan kerjasama (MoU) antara Pemda Parigi Moutong dengan STTD Bekasi tahun 2016 silam.

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu satu satunya Kepala daerah diberi kesempatan berpidato di depan para Civitas Akademika STTD Bekasi.

Pidato Bupati Parigi Moutong itu di SSTD Bekasi turut dihadiri para dosen dan para orang tua atau wali Taruna Taruni seluruh Indonesia. Kesempatan itu sangat berharga yang tidak sering terjadi.

“Kerjasama itu berawal dari keinginan Bupati Parigi Moutong dalam upaya peningkatan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) putra-putri daerah,” terangnya.

Sehingga, dibangun hubungan kerja sama dengan Kementerian Perhubungan melalui STTD dan pihak perguruan tinggi pun merespon kerja sama itu.

Bupati Parigi Moutong pernah mengatakan, SSTD merupakan salah satu sekolah kedinasan yang melahirkan para alumni alumni yang berkualitas di bidang transportasi darat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *