Tahun 2020 Pemdes Pande Lalap Tambah Aset Bumdes

oleh -1 views
Sekdes Pandelalap Suaib

Reporter : Rais H. Rantenai

PLANO, Moutong- Tahun 2020 ini pemerintah Desa Pande Lalap Kecamatan Moutong akan menambah aset Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Demikian diungkapkan Sekdes Pande Lalap, Suaib kepada Beritaplano saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini. Dikatakannya, Bumdes sebagai mitra desa perlu mendapatkan perhatian pemerintah desa berupa dukungan anggaran agar ada pertumbuhan ekonomi yang dihasilkan dari pengelolaan Bumdes.

Kata Suaib, berdasarkan pengalaman pada tahun 2018 dan 2019 dimana Bumdes tidak mampu menghasilkan income yang optimal, diantaranya dikarenakan kekurangan alat, sehingga tahun ini Pemdes Pande Lalap akan menambah sejumlah aset Bumdes untuk mendukung berjalannya unit usaha.

“Penambahan aset Bumdes berupa Dongfeng, tenda dan kursi yang disewakan juga akan memperbaiki unit usaha depot air minum sebelumnya agar bisa berjalan lancer, dengan mengganti peralatan (mesin) yang lebih baik,” jelasnya.

Kata dia, dongfeng atau alat pengangkut kelapa, diyakini bisa mendongkrak perekonomian warga karena mesin tersebut sangat berguna untuk petani kelapa.

“Dengan adanya pengurus Bumdes baru, dan ditambahnya aset pada Bumdes itu sendiri, kami berharap semua aset yang ada bisa dikelolah dengan baik, sehingga harapan kami  dengan adanya terobosan baru dari Pemerintah Desa, Bumdes Pande Lalap itu di tahun 2020 ini dan tahun-tahun selanjutnya akan lebih baik dan berkembang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *