SMANSA Parigi Utara Peringati Hari Aids dan Gelar Aksi Peduli COVID-19

oleh -
SMANSA Parigi Utara Peringati Hari Aids dan Gelar Aksi Peduli COVID-19 (Foto: Moh. Taufan)

Liputan : Eli

Parigi Moutong – Selasa 1 Desember kemarin, SMA Negeri 1 Parigi Utara turut memperingati hari AIDS sedunia. Kegiatan itu dirangkaikan dengan aksi peduli COVID-19, melalui bagi-bagi masker kepada pengguna jalan, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker ditengah pandemi saat ini.

Kegiatan ini diinisiasi PIK Remaja Patanggota SMA Negeri I Parigi Utara dengan melibatkan Pemerintah kecamatan Parigi Utara, Polsubsektor Parigi Utara dan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Parigi utara.

“Di Hari AIDS ini juga sengaja dirangkaikan dengan aksi peduli COVID-19, ini untuk menggugah kepedulian semua pihak, agar selalu menyadari pentingnya bahwa pola hidup sehat seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan Masker. Ini akan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” jelas Moh.Taufan, S.Pd yang juga pembina PIK remaja Patanggota.

Taufan mengatakan, aksi bagi-bagi masker ini adalah inisiatif yang lahir dari siswa. Mereka mendapat dukungan dari pihak Puskesmas Pangi, Kepolisian dan Pemerintah Kecamatan juga bE. Siswa-siswi ini, mengumpulkan dana sumbangan suka rela dari masyarakat terutama pedagang yang ada di sekitar Toboli.

“Kami sebagai guru merasa bangga dan terharu atas inisiatif siswa siswi tersebut. Ini menunjukan bahwa mereka peduli kepada kehidupan banyak orang, meski melalui tindakan-tindakan kecil yang mungkin saja bisa memotivasi orang lain untuk ikut peduli juga,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung aksi sosial tersebut, sehingga bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapakan.

“Plt Kades Toboli yaitu Camat Parigi Utara Abd.Rahman SH sangat membantu siswa-siswi kami dalam proses pengumpulan dana, begitu juga kepolisian dan pihak PLKB. Tidak kalah penting yaitu dukungan dari Kepala Sekolah dan guru-guru di SMA Negeri 1 Parigi Utara,” tutupnya.

Dilansir dari Kompas.com,  setiap tanggal 1 Desember diperingati sebagai World AIDS Day atau Hari AIDS Sedunia. Tahun ini, Hari AIDS Sedunia diperingati pada Selasa (1/12/2020). Tema peringatan Hari AIDS sedunia tahun ini adalah Solidaritas Global, Tanggung Jawab Bersama. Tema tersebut diusung untuk menggugah kesadaran semua pihak, bahwa sampai saat ini masih ada 12 juta orang penderita HIV di seluruh dunia yang tidak memiliki akses untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *