SMA Neg 1 Parigi Barat Benahi Fasilitas Persiapan UN Mandiri

oleh -4 views

Reporter : Aini

PLANO, Parigi Moutong –SMA Negeri 1 Parigi Barat tahun ini tengah membenahi semua fasilitas sekolah untuk mendukung kesiapan pelaksanaan ujian nasional. Sebab tahun ini, SMA Negeri I Parigi Barat berencana akan melaksanakan ujian mandiri setelah sebelumnya bergabung ujian di SMA Muhammadiyah.

Hal itu disampaikan kepala SMA Negeri 1 Parigi Barat, Yusran Kalape, saat ditemyi Beritaplano.com di ruang kerjanya, jumat (17/01/20).

”Kemarin kami dapat bantuan delapan unit komputer dan server. Jadi InsyaAllah tahun ini sekolah kami sudah siap untuk ujian mandiri. Tidak lagi menumpang di SMA Muhammadiyah,” jelasnya.  

Dia menambahkan, minimnya anggaran yang ada di sekolah tersebut tidak akan menjadi hambatan. Pihaknya akan terus beruapaya dan optimis tahun ini SMA Negeri 1 Parigi Barat mampu melaksanakan ujian mandiri.

Sebagai penunjang proses belajar siswa, dalam waktu dekat pihak sekolah juga akan menyediakan Wifi. Yusran berharap banyak siswa yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Parigi Barat dengan mempertimbangkan jarak, waktu, dan biaya.

Oleh karena itu pihak sekolah juga berkomitmen meningkatkan kebersihan dan kerindangan lingkungan sekolah guna memberi kenyaman serta menarik minat siswa baru.

“Saya sebagai Kepala Sekolah berusaha bagaimana supaya masyarakat tertarik masuk di sekolah ini. Untuk itu kami tengah fokus membangun karakter siswa yang mencintai lingkungan. Terutama mengenai kebersihan,” ujarnya.

Dengan meningkatnya kebersihan lingkungan sekolah, Yusran berharap masyarakat akan tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sekolah yang ia pimpin. Hal lain yang juga dilakukannnya adalah aktif melaksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah untuk meyakinkan serta memberi penguatan pada calon siswa baru untuk memilih SMA Negeri 1 Parigi Barat.

Saat ini SMA Negeri 1 Parigi Barat memiliki 86 orang siswa dan 17 tenaga pengajar. Terdapat 7 ruang belajar, Laboratorium IPA, serta perpustakaan yang menjadi sarana pendukung di sekolah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *