Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 23 Sep 2019

SMA I Tinsel Terima Kunjungan SMA 3 Sigi


 Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menegah Wilayah II Provinsi Sulawesi Tengah  Intjesari P. Pasau  S Pd M.Si Msi, memberikan sambutanya pada kegiatan kunjungan persahabatan SMA Negeri 3 Model Sigi di SMA Negeri 1 Tinombo Selatan. (Foto : Samudin). Perbesar

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menegah Wilayah II Provinsi Sulawesi Tengah Intjesari P. Pasau S Pd M.Si Msi, memberikan sambutanya pada kegiatan kunjungan persahabatan SMA Negeri 3 Model Sigi di SMA Negeri 1 Tinombo Selatan. (Foto : Samudin).

Reporter : Vanitra

banner DiDisdik

PLANO, Tinombo Selatan – SMA Negeri 1 Tinombo Selatan menerima kunjungan SMA Negeri 3 Model Sigi Sabtu ( 21/9) kemarin. Pada kunjungan persahabatan ini digelar pertandingan volly ball putra putri dan sepak takraw juga ada workshop guru untuk peningkatan kinerja guru.

Kepala SMA Negeri 1  Tinombo Busar Bina SH M,Pd kepada beritaplano.com  mengatakan, kunjungan persahabatan ini juga untuk memupuk tali silahturahmi antar dua sekolah  menengah tingkat atas  yang ada di provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menegah Wilayah II Provinsi Sulawesi Tengah Hj Intjesari P. Pasau  S Pd M.Si, mengatakan dengan adanya kunjungan itu diharapkan ada harmonisasi antar sekolah di wilayah Sulawesi Tengah. Sebab kata dia, kunjungan persahabatan dengan menggelar berbagai lomba dan workshop adalah bagian pendidikan karakter untuk pembinaan para generasi muda ditingkat sekolah mnengah atas.

Lanjut Intjesari, dalam delapan standar nasional pendidikan salah satunya ada standar proses, kunjungan persahabatan yang digelar merupakan sebuah proses untuk menciptakan iklim pendidikan di sekolah menjadi lebih baik.

banner Dinas Kesehatan

“Pada dasarnya para siswa yang terlibat akan diberikan semacam dorongan pembinaan sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh pemerintah, salah satu standar sama dengan mereka ini lagi berproses dari hal-hal yang baik menjadi lebih baik. Dua sekolah ini saling menunjukan kelebihan dan keungulan mereka masing-masing dalam rangka proses delapan stadar pendidikan Nasional,” jelasnya.

Namun kata dia, terpenting adalah memupuk silahturahmi dan kebersamaan didalam pembinaan pendidikan karakter untuk saling memotivasi berinovasi pada perubahan yang lebih maju.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Anggota Komisi X Ferdiansyah Meminta Roadmap Pendidikan Indonesia

4 November 2022 - 17:08

Ferdiansyah Meminta Roadmap Pendidikan Indonesia

Siap Peduli Pendidikan Indonesia, Indodax Bekerjasama Dengan Ayobantu

4 November 2022 - 16:45

Bangun Fasilitas Pendidikan, Indodax Gandeng Ayobantu

Tingginya Tingkat Putus Sekolah, Evaluasi Pendidikan Harus Segera Dilakukan

4 November 2022 - 15:58

Tingginya Angka Putus Sekolah, Segera Lakukan Evaluasi Pendidikan

Wajib Dicoba! Ini Manfaat Gamifikasi dalam Proses Belajar Anak

20 Oktober 2022 - 15:58

Gamifikasi Dalam Pendidikan

Kerjasama Bilateral Indonesia Singapura Sepakati Pengembangan Kompetensi Mahasiswa

20 Oktober 2022 - 15:36

Kerjasama Bilateral 2 Negara Sepakati Pengembangan Mahasiswa

Tak Kunjung Cair, 2.700 Guru SD Dan SMP Palembang Menanyakan Uang Insentif

20 Oktober 2022 - 14:56

Uang Insentif Guru
Trending di Pendidikan