Menu

Mode Gelap

Ekobis · 23 Okt 2019

Sesuai Instruksi Bupati, Pasar Karoe Desa Bolano Resmi Ditempati


 Sesuai Instruksi Bupati, Pasar Karoe Desa Bolano Resmi Ditempati Perbesar

PLANO, Parigi Moutong – Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu menginstruksikan kepada Camat Bolano Drs. Sudarso agar pasar karoe yang sudah lama terbangun di Desa Bolano segera ditempati.

banner DiDisdik

Menyikapi hal itu, pemerintah kecamatan melakukan mediasi dengan pedagang dan masyarakat, sehingga hari selasa (22/19) kemarin pasar karoe yang ada di Desa Bolano ditempati oleh para pedagang untuk berjualan dan bangunan lama yang ada di pasar lama sebagian telah di bongkar.

Sebelumnya para pedagang ini melakukan transaksi jual beli di pasar lama bertempat di trans sulawesi Desa Bolano yang aktivitasnya sangat menganggu pengguna jalan. Namun setelah ada bangunan baru aktivitas jual beli mulai tertata rapi.

Proses pemindahan pasar tersebut dilakukan pemerintah Kecamatan Bolano bersama aparat kepolisian dan Satpol-PP. Pada proses pemindahan pasar itu pemerintah dan kepolisian tidak mengalami hambatan, masyarakat koperatif terhadap aturan yang sudah dibuat.

Sementara itu, Camat Bolano Drs. Sudarso mengatakan pemindahan pasar karoe berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun. Sebelum melakukan proses pemindahan para pedagang ini kata dia, pemerintah kecamatan sesering mungkin melakukan sosialisasi dan mediasi kepada pedagang untuk menempati pasar yang baru.

banner Dinas Kesehatan

“alhamdulilah walaupun dengan waktu lama melakukan mediasi dan intruksi bupati yang mana segera mungkin menempati pasar yang baru tersebut, olehnya dengan semangat kami dari pemerintah kecamatan untuk menyahuti intruksi tersebut akhirnya terlaksana. Masyarakat dan pedagang menyetujui penempatan pasar baru tersebut”. Terangnya.

Dihari pertama beroperasinya pasar, terlihat semua pedagang menempati fasilitas yang telah disediakan seperti pedangan pakaian, ikan dan daging serta pedagang campuran, walaupun sudah ditempati ada beberapa permintaan dari para pedagang dan pembeli berupa akses jalan masuk sangat sempit perlu ada perluasan dan meminta kepada pemerintah untuk di buatkan tempat parkir motor dan mobil karena saat ini belum tersedia,” pintahnya.

Terkait itu kata dia, para pedagang diminta bersabar dan pemerintah kecamatan berjanji akan segera melaporkan kepada Bupati Parigi Moutong atas permintaan tersebut.

(Humas Parigi Moutong)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Jaga Kelancaran Distribusi BBM Selama Libur Idul Adha, PIS Siapkan 300 Kapal

28 Juni 2023 - 19:44

Institut Teknologi PLN Siap Cetak Ahli Transisi Energi

27 Juni 2023 - 20:14

Peran Penting Industri Daur Ulang Terhadap Sampah Plastik Low Value

26 Juni 2023 - 18:45

Literasi Tinggi Akan Hasilkan Inovasi & Produk Kompetitif Di Pasar Global

24 Juni 2023 - 19:34

Uji Coba Lancar, Kereta Cepat Jakarta Bandung Tembus 300 KM/Jam

16 Juni 2023 - 20:52

Nutrifood, Garudafood Dan Indofood Kompak Sediakan Dropbox Sampah Kemasan

9 Juni 2023 - 21:28

Trending di Ekobis