Semangat Berbagi PKS untuk Korban Tambang Emas Buranga dan Tim Relawan Bencana

oleh -
Semangat Berbagi PKS untuk Korban Tambang Emas Buranga dan Tim Relawan Bencana (dokumentasi PKS)

Liputan : Zahra syafira

Parigi Moutong– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung  ke Desa Buranga Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong, untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kecelakaan kerja pertambangan emas, Jumat (26/2/2021).

Kader PKS juga mendatangi langsung lokasi pertambangan untuk memberikan bantuan makanan kepada gabungan tim relawan bencana yang bekerja keras selama proses evakuasi.

“Ada 12 paket sembako bagi  korban yang selamat dan untuk keluarga korban yang dinyatakan meninggal,” ujar Intjesari kepada Beritaplano.com melalui telepon genggamnya, usai kegiatan.

Ia menambahkan, selain paket sembako ada juga bantuan berupa uang tunai. Meski  jumlahnya tidak begitu besar, Intjesari berharap, PKS bisa membantu meringankan beban keluarga yang mengalami kecelakaan kerja.

“Walaupun jumlahnya hanya ala kadarnya, yang penting niat kami dari partai PKS semoga bisa bermanfaat bagi mereka,” ucapnya.

Dikatakannya, kader PKS sengaja mendatangi langsung lokasi untuk memberikan dukungan pada gabungan tim relawan yang sudah bekerja keras selama berhari-hari untuk proses evakuasi.

“PKS membagikan 40 nasi bungkus, dan 9 karton air mineral 600/ml ke gabungan tim relawan. Mereka sudah sangat bekerja keras membantu proses evakuasi, kita tentu harus berterima kasih dan mendukung relawan ini juga,” jelasnya.

Intjesari mengatakan, meski tidak banyak bantuan ini merupakan bentuk nyata dari rasa empati PKS kepada para korban dan tim evakuasi.

Diketahui, yang ikut dalam kunjungan tersebut Anleg PKS Zabur Lamotji, S.Ag, serta pengurus partai PKS Parimo, seperti Drs. Syafrillah dan Ruslan Patjede serta  anggota Barisan Putri Keadilan (Santika) PKS.

Sebelumnya telah diberitakan, pada hari Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 19.00 WITA telah terjadi kecelakaan kerja di lokasi penambangan emas di Desa Buranga Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *