Seluruh PAUD di Parimo Harus Holistik Integral

oleh -1 views
Bina Keluarga Balita (BKB) yang dilaksanakan PKK Desa Tinombo di Kantor Desa Tinombo, Rabu (19/12/2019). (Foto : Fadel)

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di seluruh desa Kabupaten Parigi Moutong harus sudah mulai teintegrasi secara holistik integral.

Demikian disampaikan Sekretaris Pokja 2 PKK Kabupaten Parigi Moutong, Niluh Astini S.Pd kepada BeritaPlano.com disela kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) yang dilaksanakan PKK Desa Tinombo di Kantor Desa Tinombo, Rabu (19/12/2019).

Dikatakannya, saat ini sudah seharusnya seluruh lembaga PAUD harus terintegrasi secara holistik integral dengan layanan keluarga, kesehatan ibu dan anak serta , pendidikan.

“Harapan kami semuanya sudah terintegrasi dan disatukan ke PAUD, karena itu merupakan program prioritas pemerintah sekarang khususnya program POKJA 2 PKK Kabupaten,” ujarnya.

Niluh menjelaskan dengan layanan PAUD Holistik Integral (HI) dimungkinkan memberi layanan lebih dari satu disamping layanan pendidikan.

“Sehingga dalam PAUD HI itu ada Bina Keluarga Balita yaitu mencerdaskan orang tua ,layanan kesehatan di Posyandu, dan layanan pendidikan adanya di Paud, itu namanya terintegrasi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Tinombo, Andi Rahmawati mengatakan saat ini pihaknya tengah mengupayakan pembentukan lembaga PAUD yang terintegrasi dengan Posyandu dan layanan BKB.

“Desa Tinombo sesuai arahan dari PKK Kabupaten kami akan membentuk PAUD HI dan akan segera dilaunching,” tuturnya.

Kegiatan BKB yang dilaksanakan oleh PKK Desa Tinombo tersebut diikuti oleh seluruh anggota dan pengurus PKK Desa Tinombo dari tiga wilayah dusun.

“Alhamdulillah, seluruh peserta antusias mengikuti Bina Keluarga Balita oleh tim Pokja 2 PKK Kabupaten Parimo,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *