Selamat Ulang Tahun Ke 60 Presiden Jokowi

oleh -

Berita Nasional. Media sosial diramaikan dengan tagar #jokowi60 oleh warganet. Ternyata maksud dari tagar tersebut adalah hari ini 21 Juni 2021 merupakan tanggal kelahiran Presiden Jokowi.

Jokowi memasuki usia ke-60 tahun. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo itu lahir pada 21 Juni 1961 di Solo. Warganet mendoakan agar orang nomor satu di Indonesia itu selalu sehat, sabar dalam mengabdi kepada negara.

Meski demikian, tak ada perayaan yang digelar meski kepala negara hari ini berulang tahun.  Dikutip dari Suara.Com, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengklaim tidak ada perayaan di ultah Jokowi seperti tahun-tahun  sebelumnya.

“Tidak ada perayaan ulang tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Fadjroel, Senin (21/6/2021).

Fadjroel menegaskan, bahwa hari ini Jokowi menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa.

Diketahui Jokowi awalnya adalah pengusaha mebel. Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini kemudian mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Kemudian, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lalu di tahun 2014, Jokowi menjadi presiden. Saat itu dia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. Sembilan partai yang mendukungnya memenangi Pilpres 2019 yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.