Sektor Perikanan dan Pertanian Kabupaten Parimo Bak Primadona

oleh -128 views
Bupati Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), H Depri Pontoh bersama Rombongan saat tiba di Kabupaten Parigi Moutong, dan disambut langsung oleh Bupati Parigi MOutong, H Samsurizal Tombolotutu, Kamis (16/7/2020). (Foto : Rudi Martisandi)

Beritaplano, Parigi Moutong – Sektor perikanan budidaya dan pertanian Kabupaten Parigi Moutong bak primadona. Bagaimana tidak, Bupati Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), H Depri Pontoh membawa rombongan jajarannya ke Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) untuk melakukan studi tiru di Kabupaten Parimo khusus sektor perikanan dan pertanian.

Rombongan Pemkab Bolmongut dipimpin langsung oleh Bupati, H Depri Pontoh, dan diterima oleh Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, di Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan. Turut hadir dalam rombongan Pemkab Bolmungut yang berjumlah 142 orang, adalah Wakil Bupati, H Amin Lasena, seluruh Kepala OPD, Ketua DPRD  Frangky Chendra dan  sejumlah anggotanya, Kamis (16/7/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut, Depri Pontoh, menyebutkan jika rombongan road show yang dipimpinnya itu, dalam rangka belajar kepada sejumlah daerah yang telah dianggap berhasil.

“Usia kabupaten kami baru 13 tahun, dan kami perlu belajar dari beberapa daerah, agar dapat mengejar ketertinggalan selama ini ” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk Kabupaten Parigi Moutong, daerahnya akan belajar dari sektor perikanan budidaya dan pertanian.

“Terima kasih kepada Bupati Parigi Moutong, yang dengan ramah menerima kami dan bersedia membantu. Kami berharap mendapat kunjungan balasan dari beliau,” tandas Depri Pontoh.

Sebelumnya, H Samsurizal Tombolotutu dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Kabupaten Parigi Moutong merupakan pemekaran dari Kabupaten Donggala, memiliki panjang pantai sepanjang 473 kilometer.

“Dua per tiga dari Teluk Tomini adalah wilayah Parigi Moutong sehingga sektor budidaya perikanan sangat potensial,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Samsurizal menjelaskan, jika produk andalan di Parigi Moutong adalah sektor pertanian dan perikanan.

(Laporan : Rudi Martisandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *