Sekdis Dikbud Drs.Aminudin : SKB dan PKBM Harus Berusaha Mandirikan Lembaga dan Peserta Didiknya

oleh -
Sekdis Dikbud Drs.Aminudin (Foto : Humas Pemda Parimo)

Parigi Moutong – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Drs. Aminudin mengatakan, sebagai satuan pendidikan non formal  Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) harus berusaha memandirikan lembaganya dan peserta didiknya dengan cara pemanfaatan potensi lokal dan kerjasama lintas sektor.

Drs. Aminudin menambahkan, SKB dan PKBM se-Kabupaten Parigi Moutong dapat membuat gerakan kemandirian melalui literasi finansial dengan pemanfaatan potensi lokal dan kerjasama lintas sektor.

Hal itu diungkapkanya saat memberikan sambutan pada kegiatan launching gerakan kemandirian SKB dan PKBM melalui literasi finansial dengan pemanfaatan potensi lokal dan kerja sama lintas sektor di Kabupaten Parigi Moutong bertempat di lokasi Praktek PKBM Sebaya Desa Ampibabo kecamatan Ampibabo, Senin 22 Februari 2021.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Parigi Moutong, H.Badrun Nggai, SE. Pada kesempatan itu, Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat atas terlaksananya kegiatan tersebut guna pengembangan pembangunan di bidang sosial ekonomi dan budaya kabupaten Parigi Moutong.

Wakil Bupati menambahkan, pemerintah daerah mendorong pembentukan pusat kegiatan belajar masyarakat minimal satu kecamatan satu PKBM sebagai salah satu bagian dari program Parigi Moutong cerdas.

Wakil Bupati juga mengajak SKB dan PKBM juga seluruh pihak terkait  berkomitmen bersama untuk melakukan gerakan kemandirian  melalui lintas finansial dengan pemanfaatan potensi dan kerjasama lintas sektor. (SUMBER : HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *