Sekda Ardi : Semua Pihak Diminta Siap Hadapi Penilaian Akhir Adipura

oleh -4 views

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Sekretaris Daerah H.Ardi mengimbau kepada semua pihak agar siap menghadapi penilaian akhir Adipura. Sebab telah diinformasikan dalam waktu dekat, akan ada tim dari Kementrian yang akan turun memeriksa apakah Parigi Moutong sudah melakukan berbagai pembenahan sesuai dengan standar Kota Adipura.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah H.Ardi kepada sejumlah media, di ruang kerjanya, Senin (10/02/2020).

“Masih ada tim verifikasi yang akan turun, tim ini tidak akan memberikan informasi kapan pastinya mereka datang. Mereka ini, datang untuk membuktikan akan pengelolaan sampah kita sudah sesuai, apakah TPA kita memenuhi syarat, bagaimana dengan semua dokumen yang diminta untuk diperbaiki,” jelasnya.

Sekda berharap, agar poin-poin penting yang akan jadi penilaian harus dijadikan perhatian khusus. Namun kata dia, dibutuhkan dukungan semua pihak, bukan hanya pemerintah tetapi juga masyarakat.

Seperti kata dia, membuang sampah pada tempatnya dan sesuai jenisnya, di tempat pembuangan akhir sampah harus dikelolah sesuai standar yang ditetapkan. Semua catatan tim penilai yang sebelumnya telah turun untuk memeriksa dibeberapa titik, harus diperhatikan untuk diperbaiki sesuai pentunjuk. Hal ini kata dia, akan mempengaruhi penilaian Adipura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *