Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 28 Nov 2020

SEKDA Ardi : Pengawas Sekolah Jadi Penentu Arah dan Tercapainya Target Pendidikan


 seleksi substansi calon pengawas sekolah di Kabupaten Parigi Moutong, bertempat gedung pertemuan SMP Negeri 2 Parigi, Sabtu 28 November 2020. (FOTO : HUMAS PEMDA PARIMO) Perbesar

seleksi substansi calon pengawas sekolah di Kabupaten Parigi Moutong, bertempat gedung pertemuan SMP Negeri 2 Parigi, Sabtu 28 November 2020. (FOTO : HUMAS PEMDA PARIMO)

Parigi Moutong – Sekretaris Daerah Kabupaten  Parigi Moutong, H. Ardi S.Pd,MM membuka secara resmi kegiatan seleksi substansi calon pengawas sekolah di Kabupaten Parigi Moutong, bertempat gedung pertemuan SMP Negeri 2 Parigi, Sabtu 28 November 2020.

banner DiDisdik

“Majunya kualitas pendidikan bukan hanya peran guru dan kepala sekolah namun pengawas sekolah juga menjadi penentu arah dan tercapainya target pendidikan,” demikian disampaikan Sekretaris Daerah H.Ardi saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Ardi mengatakan, pelaksanaan seleksi substansi calon pengawas sekolah di kabupaten Parigi Moutong bertujuan untuk mencari calon pengawas yang memiliki potensi pengawas sesuai dengan kualitas dan kebutuhan daerah.

Selain itu, kata dia pengawas sekolah merupakan pembinaan kepala sekolah dalam pengelolaan sekolah, meningkatkan kinerja guru dan tenaga pendidikan dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Ardi menambahkan dalam upaya meningkatkan kebutuhan kualitas pengawas sekolah sebagai mana yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 143 tahun 2014, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong kerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Tengah dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) Solo melaksanakan seleksi substansi calon pengawas.

banner Dinas Kesehatan

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Sunarti melaporkan, kegiatan ini diikuti 50 orang peserta yang berasal dari guru dan kepala sekolah yang dinyatakan layak secara administratif oleh sistem dan kelengkapan data yang telah diverifikasi oleh panitia pelaksana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong,  Adrudin Nur dan tim seleksi Dedy Supriyanto dari PPPPTK Bahasa Jakarta mewakili LPPKSS Solo, Dr. Azep Suhara Argawinta LPMP jawa barat, Drs.Sutanto M.M, Dra. Evita Burharuddin,M.Pd PPPPTK bahasa Jakarta, Wahyuningrum, S.Pd PPPPTK Bahasa Jakarta, Dr.Asia  M,Pd LPMP Sulawesi Tengah, Drs, cherfin Jansen sasauwuk, M,Pd LPMP Sulawesi Tengah, Mohammad Darman Darwis, M,Pd, Faizal M,Pd dan Udehing M,Pd. (SUMBER : HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan