Menu

Mode Gelap

Ragam · 10 Nov 2019

Sekda Ardi Dilantik Nahkodai KKSS Parigi Moutong


 Foto : Humas Pemda Parimo Perbesar

Foto : Humas Pemda Parimo

Reporter : Eli

banner DiDisdik

PLANO, Parigi Moutong – Sekretaris Daerah H. Ardi Kadir, kembali dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) periode 2019-2023, Sabtu (9/11) di Aula Rujab Sekretaris Daerah Kabuparen Parigi Moutong.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan Warga Sulawesi Selatan yang selama ini sudah berdomisili di Parigi, Ketua Badan Pengurus Wilayah KKSS Sulteng, Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, Kapolres Parigi Moutong AKBP. Zulham Efendi Lubis, SIK, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra. Hj. Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu.

H. Tjabani selaku Ketua Badan Pengurus Wilayah KKSS Provinsi Sulawesi Tengah hadir untuk mengukuhkan kepengurusan BPD KKSS Parigi Moutong. Dia mengatakan KKSS di deklarasikan pertama kalinya di hotel Maranu Jakarta pada tanggal 12 november 1976.

Lanjut dia, KKSS adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan tidak berafiliasi dengan organisasi sosial politik dengan tujuan menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan mempererat kerjasama para anggota KKSS dan masyarakat.

banner Dinas Kesehatan

Selain itu KKSS juga dituntut untuk memelihara serta mengembangkan nilai nilai budaya daerah sulawesi selatan dan nilai nilai budaya dimana warga KKSS berdomisili.

Sementara itu H. Ardi dalam sambutanya usai pengukuhan, mengajak kepada seluruh pengurus KKSS yang telah dilantik untuk bekerja sama dalam memajukkan KKSS yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

Untuk itu kata Ardi, tugas pertama yang akan dilaksanakan oleh pengurus yang baru dilantik ini adalah membentuk pengurus ranting serta pengurus pilar yang ada di kecamatan dengan tujuan menyambung silaturrahmi kepada seluruh warga.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong untuk sama sama membangun kabupaten ini, terkait dengan program pemerintah dalam meraih adipura, KKSS akan bahu membahu dalam mewujudkan parigi moutong sebagi kota adipura“ ucap Ardi.

Sementara itu Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu yang hadir dalam kesempatan itu berharap kepada seluruh pengurus KKSS untuk terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan program pembangunan Pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Parigi Moutong.

Kepada pengurus KKSS yang baru saja dilantik agar dapat menjadi pilar dalam menjaga dan memelihara kerukunan serta keharmonisan dalam kehidupan sehari hari.

“semua suku yang berdomisili di kabupaten Parigi Moutong sangat beragam, olehnya keragaman suku ini jangan sekali-kali di bedakan karena semua suku yang ada ini adalah Indonesia, Indonesialah yang mampu menyatukan kita semua,” tutupnya. (Humas Parigi Moutong)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

3 Keutamaan Sholat Tarawih: Meningkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadhan

30 Maret 2023 - 15:32

Keutamaan Sholat Tarawih

3 Aktivitas Kreatif untuk Dilakukan Bersama Keluarga saat Lebaran

28 Maret 2023 - 15:48

Aktivitas Kreatif saat Lebaran

5 Destinasi Wisata Seru untuk Dikunjungi Selama Idul Fitri

28 Maret 2023 - 15:25

Destinasi Wisata

10 Makanan Khas Lebaran yang Harus Anda Coba

28 Maret 2023 - 15:08

Makanan Khas Lebaran

7 Tradisi Unik Merayakan Idul Fitri di Indonesia

28 Maret 2023 - 14:59

Merayakan Idul Fitri

5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Video di YouTube

19 Maret 2023 - 09:51

Meningkatkan kualitas video di YouTube
Trending di Ragam