Sejumlah APILL Tidak Berfungsi, DISHUB Usulkan Anggaran Perbaikan

oleh -
Kadis DISHUB, Joni Tagunu

Liputan : Eli

Beritaplano, Parigi Moutong – Sejumlah Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di dalam Kota Parigi, belakangan ini tidak berfungsi baik. Terkait itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong, berencana akan memperbaiki secara bertahap di tahun ini dan 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Joni Tagunu, kepada sejumlah media saat ditemui usai menghadiri rapat Pansus Retribusi di gedung DPRD Parigi Moutong beberapa waktu lalu.

“Yang di depan Rumah Sakit itu korslet karena genangan air. Itu waktu buat taman timbunannya agak tinggi jadi pas banjir ya kena kabel jadi korsleting,” jelasnya.

Terkait APILL di depan RSUD Anutaloko tersebut, Joni mengatakan, akan diperbaiki tahun ini. Tetapi karena tidak ada anggaran yang tersedia untuk itu, pihaknya baru mengajukan di anggaran perubahan 2020 ini.

“Kami usulkan untuk perbaikan di ABT ini. Anggaran kan tidak ada, kita harus sisihkan untuk keperluan covid-19 karena itu penting saat ini,” bebernya.

Selain APILL di depan RSUD Anutaloko, di sejumlah titik yang juga tidak berfungsi baik seperti di bundaran jalur dua Kantor Bupati dan perempatan Kelurahan Kampal, direncanakan akan diperbaiki di tahun anggaran 2021.

“Kita perbaiki bertahap, yang lain itu nanti di 2021 kita usulkan anggarannya,” tutupnya.

Baca juga Agar Tidak ‘Bocor’, Dishub  Diminta Analisa Target Real Pendapatan Parkir

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *