SDN Tinombo Peringati Maulid Nabi dengan Berzikir Bersama

oleh -4 views

Reporter : Fadel                                            

PLANO, Tinombo – SDN Tinombo menggelar zikir bersama untuk memperingatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Kegiatan tersebut diikuti seluruh pihak sekolah baik guru maupun siswa-siswi yang beragama islam, Jumat (8/11/2019).

Kepada Beritaplano.com, Lukman M,Pd salah seorang guru di SDN Tinombo mengatakan tujuan kegiatan zikir bersama selain dalam rangka perayaan maulid juga sebagai bentuk muhasabah diri pihak sekolah dalam mengembangkan mental dan spiritual.

“Semoga dengan kegiatan ini SDN Tinombo terus mendapatkan kebaikan dan keberkahan dalam melakukan proses belajar mengajar,” ujarnya.

Selain zikir bersama peringatan maulid di SDN Tinombo juga diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh ustad Imam Muqri, serta tadarus  dan tilawah Alqur’an dari siswa SDN Tinombo sendiri.

“Kami ingin melalui momentum maulid, anak anak dapat mencintai nabi Muhammad dan meneladani akhlak beliau sejak dini,” tuturnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut direncanakan akan menjadi agenda tahunan pihak sekolah SDN Tinombo dalam merayakan hari besar agama.

“Insya Allah ini menjadi agenda tahunan di sekolah kami,” ucap Lukman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *