SDA PUPRP Parimo Optimis Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

oleh -
gambar ilustrasi

Berita Parigi Moutong – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA), tetap konsisten dalam mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu bidang yang selalu menyelesaikan setiap paket pekerjaan tepat waktu.

Ditahun 2021 Bidang SDA mengerjakan empat paket pekerjaan Daerah Irigasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Adapun pekerjaan yang dilakukan yaitu DI Labalang, DI Parigi Kanan, DI Sigenti dan DI Malanggo.

Seperti dilansir dari PUPRP Online, Kepala Bidang SDA Moh. Aflianto, ST, MM  saat ditemui diruang kerjanya menuturkan, dari keseluruhan pekerjaan yang ada di Bidangnya rata-rata sudah mencapai progres lebih kurang lebih 20 %.

“Alhamdulillah, dari empat daerah irigasi yang kita kerjakan saat ini, rata-rata progresnya sudah hampir mencapai dua puluh persen” tuturnya.

Aflianto mengungkapkan meskipun ada sedikit deviasi dari progres perencanaan yang tertuang didalam kontrak pekerjaan, ia mengatakan hal itu terjadi karena adanya kendala non-tekhnis.

Pekerjaan yang diharapkan dapat dimulai setelah adanya penandatanganan kontrak, ternyata bertepatan dengan Ibadah Bulan Suci Ramadhan. Sehingga beberapa rekanan memilih untuk memulai pekerjaan setelah Hari Raya Idul Fitri, dengan tujuan  agar setiap pekerjanya yang mayoritas muslim dapat menjalankan Ibadah secara sempurna tanpa adanya gangguan.

Ditanyakan terkait kendala pekerjaan dilapangan Aflianto mengatakan, pemasangan Batu dan pemasangan struktur beton sedikit terkendala dengan adanya kondisi cuaca yang kurang bersahabat, disebabkan musim penghujan yang sudah dimulai. Meskipun begitu Aflianto menyatakan, pihaknya tetap optimis seluruh pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu walaupun terkendala dengan kondisi cuaca.

“kami bidang SDA tetap optimis semua pekerjaan selesai sesuai rencana. Karena alhamdulillah selama ini setiap pekerjaan selalu bisa kami selesaikan tepat waktu” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.