Menu

Mode Gelap

Kabar Desa · 3 Feb 2020

Satu Penerima PKH Desa Peningka Mundur Sebagai Peserta


 Satu Penerima PKH Desa Peningka Mundur Sebagai Peserta Perbesar

Reporter : Sam Udin.

banner DiDisdik

PLANO, Kasimbar- Satu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) warga Desa Peningka Kecamatan Kasimbar, mundur sebagai peserta.

Kepada beritaplano.com Hartati mengatakan, pihaknya tidak keberatan keluar dari peserta PKH karena merasa masih banyak warga yang secara ekonomi lebih layak untuk dibantu.

Hartati justru ikut mengimbau agar masyarakat yang merasa ekonominya sudah layak untuk mundur agar bisa digantikan orang lain yang lebih berhak.

“yang perekonomiannya sudah ada peningkatan, harus secara sadar mengikuti graduasi mandiri sehingga bersama-sama kita tidak bergantung lagi terhadap bantuan PKH, ” ujarnya.

banner Dinas Kesehatan

Kepada Desa Peningka Usrin T, pada Beritaplano.com mengatakan, selaku pemerintah desa pihaknya mengapresiasi keputusan salah satu warganya yang telah mengudurkan diri sebagai peserta PKH dengan alasan sudah mampu secara ekonomi.

“Padahal kondisi rumah Hartati, sendiri belum terbilang permanen, saya salut pada masyarakat. Artinya sadar secara mandiri untuk lebih bangkit tidak bergantung pada pemerintah dan bisa memberikan kesempatan bagi yang lain yang kondisi ekonominya lebih rendah,” jelasnya.

Kata dia, mundur secara sadar seperti itu adalah sikap yang patut dicontoh bagi warga yang sudah mampu secara ekonomi.

“Jangan seakan-akan memaksakan diri sebagai penerima PKH,” ungkapnya.

Koordinator PKH Kecamatan Kasimbar Kaprawi menambahkan, tindakan positif ini bisa terjadi karena ada sinergi yang baik antara pendamping PKH dengan Kepala Desa Peningka, Tokoh Masyarakat dan masyarakat itu sendiri.

“Pemerintah Kecamatan hingga desa memang memberikan perhatian khusus dalam penanganan kemiskinan di wilayah Kecamatan Kasimbar. Mudah-mudahan di 18 Desa di wilayah Kecamatan Kasimbar, kedepan para teman-teman pendamping PKH yang ada di setiap Desa di wilayah Kecamatan Kasimbar agar senantiasa fokus terhadap bagaimana mengidentifikasi PKH yang memang sudah tidak layak menerima bantuan PKH,” ungkapnya.

Proses pengunduran diri peserta PKH tersebut disaksikan Pendamping PKH Desa Peningka, Koordinator PKH Kecamatan Kasimbar, Mabin Kantimnas Polsek Kasimbar Brigadir Inyoman Agus Oko Prianto, dan kades Peningka.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan