Satgas Covid-19 Nasional Luncurkan Help Line Untuk NAKES

oleh -
Foto : Kompas.com/Istimewa

Berita Plano – Juru Bicara Pemerintah untuk PenangananCovid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, dalam rangka memberikan perlindungan kepada Tenaga Kesehatan (NAKES), Satgas meluncurkan layanan helpline 117 ext 3. Layanan ini untuk membantu nakes yang terinfeksi covid-19.

“Pada tanggal 2 Februari 2021 Satgas Penanganan Covid-19 melalui bidang perlindungan tenaga kesehatan meluncurkan helpline 117 ekstensi 3. Layanan helpline ini bertujuan untuk membantu tenaga kesehatan yang membutuhkan bantuan akibat infeksi covid-19,”  katanya dalam konferensi pers, Selasa (2/2/2021)

Dia berharap adanya layanan ini dapat menekan risiko kematian pada nakes yang terinfeksi covid-19.

“Sehingga dapat menekan dan meminimalisir risiko kematian yang terjadi pada tenaga kesehatan sekaligus untuk mengurangi angka penularan covid-19,” ujarnya.

Wiku menyebut, terdapat berbagai layanan telenakes yang dapat diakses pada pukul 7 pagi hingga pukul 10 malam oleh para nakes yang membutuhkan bantuan.

“Seperti bantuan evakuasi ambulans, bantuan rumah sakit rujukan, bantuan obat khusus, bantuan tindakan medis khusus, bantuan tes PCR dan screening dan berbagai bantuan lainnya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.