Samsurizal : PKK Harus Ikut Sukseskan Sejumlah Program Prioritas Daerah

oleh -
Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu

Reporter : Eli

Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu mengimbau agar PKK dapat selalu mendukung program pemerintah atau berperan aktif sukseskan sejumlah program prioritas termasuk program nasional yang akan dilaksanakan di Parigi Moutong.

“Melalui Rakon ini tentunya kita mengevaluasi kinerja PKK, apa yang sudah dikerjakan tahun lalu dan juga perlunya menyusun kembali program yang akan datang,” ujarnya saat membuka Rapat Konsultasi (RAKON) Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong di indor kantor Bupati rabu (16/10).

Samsurizal mengatakan, ada banyak program pemerintah tahun 2020  yang tentunya juga akan melibatkan peran serta dari Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah daerah.

“Adapun program kedepannya seperti Adipura, penurunan angka stunting, Hari Pangan Sedunia (HPS) dan beberapa kegiatan prioritas lain lagi,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Samsurizal mengatakan, pemerintah daerah telah berbenah sehingga sudah mendapatkan piagam WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kementrian Keuangan.

Terkait HPS kata dia, Kabupaten Parigi Moutong dipercayakan menjadi tuan rumah, pada event yang dirayakan setiap dua tahun sekali itu.

“Pada tahun 2020 itu akan digelar, kegiatan ini dipadukan dengan kegiatan gemar makan ikan. InsyaAllah meskipun tantangan tersebut berat kita harus mampu hadapi, karena dibalik itu semua adalah untuk menjadikan kabupaten Parigi Moutong yang lebih baik,” ujar Samsurizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *