Saka Bayangkara Diharapkan Jadi Pelopor Kamtibmas

oleh -
Polsek Kasimbar Iptu JA Turaangan Pembina Upacara sekaligus membuka kegiatan perkemahan penerimaan Saka Bayangkara polsek Kasimbar angkatan ke II tahun 2019

Reporter : Vanitra

PLANO, Kasimbar – Kapolsek Kasimbar Iptu JA  Turangan belum lama ini membuka kegiatan perkemahan penerimaan Saka Bayangkara angkatan  ke II  Kwaran Kasimbar tahun 2019, di lingkungan Kantor Polsek Kasimbar. Saka Bayangkara diharapkan jadi pelopor keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kasimbar dan sekitarnya.

Kapolsek Kasimbar   Iptu JA  Turangan dalam sambutannya mengatakan, Saka Bayangkara merupakan wadah untuk meningkatkan, pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,

Oleh karena itu kata dia, Saka Bayangkara dapat memberikan kontribusi  positif dalam menjaga Kantibmas dengan menjadi pelapor keselamatan  dimasyarakat, juga menjadi perpanjangan tangan kepolisian khusus polsek  Kasimbar, baik dalam informasi dan menjaga stabilitas kamtibmas.

“Adik-adik Pramuka yang bergabung di Saka Bayangkara polsek Kasimbar,  agar menghindari praktek-pratek radikalisme dan menjujung tinggi harkat dan martabat Saka  Bayangkara Polsek Kasimbar,” pesannya.  

Selanjutnya, Kapolsek juga menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan tersebut  merupakan persiapan untuk mengikuti pertikara ketiga perkemahan Saka Bayangkara tingkat Polres  Parigi Moutong, yang akan direncanakan pada bulan  Oktober 2019 mendatanhg.  

Informasi yang dihimpun media ini, perkemahan penerimaan Saka  Bayangkara Polsek Kasimbar angkatan ke II lingkungan Kwarran Kasimbar tahun 2019 mengangkat  tema ‘mewujudkan Pramuka Saka Bayangkara yang kreatif, inovasi dan berwawasan dalam diri sebagai genderasi muda Indonesia yang cerdas dan berkarakter’.

Kegiatan ini diikuti oleh 74 peserta terdiri dari Pramuka  Penegak dari Gudep SMA Negeri  1 Kasimbar, Gudep  SMA Negeri 2 Kasimbar, Gudep SMK Negeri 1 Kasimbar dan Pramuka penegak utusan MAA Baiturrahman Kasimbar.

Pantauan Beritaplano.com KBO Binmas Polres Parigi Moutong Aipda  Erwin,L  ikut memberikan materi. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kanit Bintibbnas Polres Parigi Moutong Aipda Zulham, Kanit Bintipol Polres Parimo Bripka Arwin, Sekdes Laemanta Utara dan  Kwarran Kasimbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *